30.2 C
Jakarta

Silaturahmi dan Halalbihalal PDM Solo

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Momentum Idul Fitri 1445 H menjadi kesempatan bagi jajaran pimpinan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo untuk silaturahmi sekaligus menguatkan ghirah dakwah berkemajuan di Surakarta. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Balai Muhammadiyah kompleks PDM Solo, Sabtu (20/4/2024) dan dihadiri segenap pimpinan PDM, pimpinan majelis/lembaga, pimpinan ortom, cabang dan sesepuh tokoh Muhammadiyah Solo.

Dalam acara tersebut, pembacaan ikrar halalbihalal beserta tausiyah menjadi acara inti yang dilaksanakan. Pembacaan ikrar halalbihalal dibacakan oleh Joko Riyanto, wakil ketua PDM Solo. Ikrar halalbihalal sebagai simbol memperkuat silaturahmi dan saling memaafkan sesama muslim agar kuat dalam ukhuwah Islamiyah.

Sementara itu, tausiyah dalam acara tersebut disampaikan oleh K.H Anwar Sholeh, ketua PDM Solo. Dia memberikan bekal dan motivasi bagi para pimpinan Muhammadiyah Solo terkait materi aqidah, ibadah, akhlak dan muamalah. Anwar Sholeh juga mengingatkan kepada seluruh kader Muhammadiyah Solo untuk memperkuat ideologi Muhammadiyah. “Putusan – putusan Tarjih mari kita pegang teguh,” ucap Anwar Sholeh dalam momentum tausiyah.

“Dimensi aqidah, ibadah, akhlak dan muamalah menjadi hal penting dalam Islam berkemajuan. Kader Muhammadiyah harus kuat dalam 4 bidang tersebut sebagai modal untuk mendakwahkan Islam berkemajuan,” tambah Anwar.

“Kader Muhammadiyah diharapkan mendalami dan mempelajari HPT (Himpunan Putusan Tarjih), MKCHM (Matan Keyakinan dan Cita Cita Hidup Muhammadiyah), PHIWM (Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah) dalam rangka memperteguh ideologi Muhammadiyah,” pungkas Anwar. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!