30.2 C
Jakarta

MPKU PWM Jawa Tengah Gelar Workshop Perpajakan untuk Rumah Sakit

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.CON – Selama 2 (dua) hari tanggal 19-20 April 2024 Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop Perpajakan “ Konsolidasi Penguatan Akuntabilitas RS Muhammadiyah ‘Aisyiyah Se-Jawa Tengah” bagi pelaksana keuangan dan pajak Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Hotel Sahid Jaya Surakarta.

Acara workshop yang dihadiri sebanyak 104 peserta dari 51 RS Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Jawa Tengah ini, dalam pelaksanaannya menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam bidang pajak perumahsakitan, di antaranya adalah Ilham Budhi Prasetija Konsultan Pajak, Eko Madyo Sutanto selaku Wakil Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dan Danang Aji Nugraha selaku Manager Keuangan & IT RS PKU Wonosobo.

Salah satu narasumber sekaligus ketua panitia workshop, Danang Aji Nugraha menyampaikan bahwa workshop ini menjadi hal yang penting karena berhubungan dengan pertanggungjawaban pengelolaan serta memenuhi kepatuhan perpajakan dalam hal pelaporan, hal ini perlu dipahami oleh rumah sakit terutama di lingkungan rumah sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah.

“Workshop ini tidak hanya sekedar ilmu pengetahuan, tetapi sebuah ketrampilan yang berguna bagi rumah sakit, ilmu pengetahuan akan menjadi ketrampilan, jika dilatih secara kontinyu dan mendalam sehingga ketrampilan serta penguasaan dalam hal perpajakan bisa lebih optimal diimplementasikan oleh seluruh rumah sakit. Diharapkan ke depannya akan berlanjut terutama dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan oleh masing-masing rumah sakit di lingkungannya,” jelas dr. Bugar Wijiseno, M.M.R., FISQua selaku Ketua MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dalam sambutannya.

Hadir membuka pelaksanaan Workshop di hari pertama adalah dr. Ibnu Naser Arrohimi, S.Ag., M.M.R., selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang membidangi Kesehatan, didampingi oleh Ketua MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Wakil Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah, Ketua MPKU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!