32.6 C
Jakarta

Silaturahmi ke Unismuh Makassar, Menko PMK Terima Aduan Pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Muhadjir Effendi melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Muhadjir diterima di Ruang Rektor, Gedung Iqra Lantai 17, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Muhadjir didampingi Deputi VI Kemenko PMK Prof Warsito dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulsel Prof Muhammad Jufri.

Mereka diterima langsung oleh Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse, didampingi Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Erwin Akib PhD.

Turut hadir dalam pertemuan ini Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Dr Muhammad Syaiful Saleh dan Dr Panca Nurwahidin, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar KH Said Abd Shamad.

Hadir pula Ketua dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah Lukman Abd Shamad dan Dr Muhammad Ali Bakri.

Respon Sigap

Selama pertemuan, Menko PMK Muhadjir Effendi banyak menerima masukan dan aduan terkait pengembangan amal usaha Muhammadiyah di Sulawesi Selatan. Salah satu isu yang mencuat adalah terkait TK Aisyiyah di daerah yang tidak jadi menerima bantuan dana desa karena salah satu persyaratannya harus beralih kepemilikan menjadi sekolah milik desa.

Menanggapi hal ini, Muhadjir meminta pengurus Aisyiyah untuk membuat aduan tertulis agar ia bisa menindaklanjuti masalah tersebut.

Selain itu, Muhadjir juga menerima laporan tentang selesainya pembangunan gedung rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Pesantren Darul Arqam Gombara Muhammadiyah Sulsel, namun menunggu jadwal resmi penyerahan dan peresmian dari Kementerian PUPR.

Menko PMK langsung menelpon salah satu dirjen di Kementerian PU untuk mengatur jadwal peresmian rusunawa tersebut yang akan digunakan sebagai asrama santri.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan ini, Muhadjir yang lebih banyak memberikan motivasi dan strategi dalam mengembangkan amal usaha Muhammadiyah.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan Muhammadiyah dalam upaya pengembangan bidang keagamaan, pendidikan dan sosial di Sulawesi Selatan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!