33.9 C
Jakarta

Siswa Program Khusus SMP Muhammadiyah 1 Simpon Dikenalkan Beragam Tanaman

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM — Siswa Program Khusus SMP Muhammadiyah 1 Simpon dikenalkan beragam tanaman yang dapat diolah menjadi minyak atsiri. Pengenalan beragam tanaman itu dilakukan di Rumah Atsiri Indonesia di Plumbon, Tawangmangu Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (30/1/2018).

Kegiatan yang telah diprogramkan sekolah itu, diikuti siswa kelas VII PK dan siswa ektrakurikuler (ekskul) Karya Ilmiah Remaja (KIR) sejumlah 48 siswa. Mereka, dikawal oleh 6 guru pendamping.

“Tujuan dari kegiatan ini, siswa dapat mengenal berbagai macam tanaman yang dapat dibuat dan dimanfaatkan sebagai minyak atsiri,” ujar Siti Khoiriah yang ikut mendampingi dalam observasi tanaman di Rumah Atsiri Indonesia itu.

Siti Khoiriah juga menceritakan, siswa paham setidaknya empat tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai minyak atsiri, diantaranya tanaman Rosmary, Mint Sayur, Lavender, dan Sereh Wangi.

Siswa sangat senang dan antusias mengikuti keterangan yang disampaikan insruktur dengan mengelilingi area PT Rumah Atsiri Indonesia.

Hermawan,  humas sekolah yang juga mendampingi kegiatan ini menerangkan, kegiatan pembelajaran di luar ruang kelas, khususnya untuk kelas PK ini memang menjadi program yang sudah direncanakan.

“Diharapkan siswa dapat mengenal jenis tanaman dan begitu juga manfaat dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!