26.7 C
Jakarta

Siswa SD Muhammadiyah 15 Sumber Surakarta Gelar Studi Tour

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM– Puluhan siswa  SD Muhammadiyah 15 Sumber Surakarta mengikuti study tour ke PLTA Wonogiri. Kegiatan dalam rangka mengisi liburan akhir semester tersebut dilanjutkan dengan refreshing di waterboom dan taman satwa di Wonogiri.

Sumarni, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Sumber Surakarta, mengatakan selain mengisi liburan anak-anak, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tambahan yang tidak didapatkan di sekolah serta mengenali lingkungan di luar sekolah terutama mengetahui bagaiman terciptanya daya listrik yang ada di PLTA Wonogiri.

 

“Dalam study tour anak-anak tidak hanya refreshing saja, melainkan juga ada pembelajaran yg didapatkan, mereka dibimbing untuk membuat laporan tertulis tentang PLTA Wonogiri,” tambah Ginanjar, Aali kelas 5 SD Muhammadiyah 15 Sumber Surakarta.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif bertanya kepada petugas dan nara sumber.

“Saya senang sekali mengikuti kegiatan ini, saya mengetahui waduk PLTA tidak hanya untuk menghasilkan listrik saja, tetapi air buangan dari waduk bisa digunakan sebagai pencegah banjir tahunan,” jelas Rama siswa kelas 5.

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!