30 C
Jakarta

Siswa SMA Muhammadiyah PK Meraih Juara Lomba Musabaqoh Murottal Al-Qur’an Irama Nahawand

Baca Juga:

 

 

SOLO, MENARA62.COM– Fa’iq Muhammad Farras Fadhlurrahman, siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat berhasil meraih juara 3 lomba Musabaqoh Murottal Al-Qur’an Irama Nahawand yang diselenggarakan PDM Surakarta (Rabu, 12/01).

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta ini diikuti oleh seluruh sekolah Muhammadiyah se-Surakarta tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Pada tingkat SMA/SMK, perlombaan yang dilombakan pada tingkat SMA/SMK adalah Musabaqoh Murottal Al-Qur’an Juz 30 dengan Irama Nahawand.

Kepada media, Fa’iq mengungkapkan perasaan senang dan bangga bisa berpartisipasi mewakili sekolah pada perlombaan tingkat Surakarta. “ Alhamdulillah bisa mempersembahkan prestasi kepada sekolah. Saya sangat senang dan bangga ditinjuk untuk  mewakili sekolah pada kegiatan perlombaan,” ungkap Fa’iq.

Fa’iq juga menyampaikan alasan bersedia mengikuti perlombaan adalah dapat menjadikan perlombaan sebagai motivasi dan tantangan untuk dapat belajar dan menghafal Al-Qur’an. “Kegiatan lomba ini selain ingin memperoleh prestasi, yang paling utama adalah sebagai motivasi untuk belajar membaca dan menhafal Al-Qur’am dengan baik dan benar. Semoga perlombaan ke depan saya bisa memperoleh juara pertama,”imbuhnya.

Iwan selaku Ustaz pendamping serta pembimbing berharap kegiatan perlombaan-perlombaan mengenai keagamaan lebih sering diselenggarakan, karena dapat menjadi motivasi anak-anak untuk berkompetisi dan belajar agama.

“Lomba keagamaan yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen PDM Surakarta ini sangat bagus. Kami tim agama sekolah sangat mendukung diselenggarakan kegiatan lomba bidang keagaman. Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu motivasi anak-anak untuk belajar dan mencintai Al-Qur’an,” ungkap Iwan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!