32 C
Jakarta

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Siap Menghadapi OSN

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM— SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta sudah mempersiapkan siswa siswinya untuk mengikuti OSN (Olimpiade Sains Nasional), di Solo, Kami (9/3/2017). Mereka berlatih soal-soal yang berhubungan dengan persiapan OSN. Mata pelajaran yang akan diikuti diantaranya Matematika, IPA dan IPS.

Latihan ini tidak hanya didampingi guru SMP Muhammadiyah 1 Simpon, tetapi juga ada bimbingan dari dosen Universitas Sebelas Maret Surakarta. “Tujuan dari pembimbingan dari dosen UNS adalah untuk memberikan bimbingan khusus agar siswa lebih termotivasi dan mendapatkan latihan soal-soal yang bervariasi,” kata Ibu Erwin selaku pembimbing OSN mapel Matematika.

Siswa ini dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi OSN pada hari Sabtu, 11 Maret 2017.

Amelia Ramadhani, siswa kelas 8 yang mewakili mapel Matematika, merasa senang dengan pembahasan soal-soal persiapan kali ini yang dilakukan dengan pendampingan dari dosen UNS. Dia merasa tertantang dan lebih paham materi yang disajikan. Dia juga menargetkan untuk membawa nama baik SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo menjadi juara OSN untuk tahun ini.

Selain Amelia, ada Hanif Baihaqi yang akan ikut di mapel IPA dan Carissa Andina untuk mapel IPS. Tentunya tidak ketinggalan juga motivasi yang diberikan bapak Sukidi selaku kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo untuk memberikan fasilitas sehingga nantinya sekolah bisa mengikuti kompetisi khususnya OSN, dan dapat juara, paling tidak ditingkat Kota Surakarta.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!