31.9 C
Jakarta

Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Terima Piala Juara Solo Senam Menyapu 2018

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM — Wali Kota Surakarta, Rudi Hadyatmo memberikan penghargaan kepada para juara Lomba Senam Solo Menyapu 2018 di Balai Kota Surakarta pada Senin (3/9/2018). Terdapat 6 peserta dari kategori pelajar menerima penghargaan. Salah satunya siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang berhasil menjadi juara harapan dua.
Khairunisa Ghania Rizki Muljadi yang mewakili teman-temannya menerima penghargaan mengaku senang karena baru pertama kali ini mengikuti lomba dan mendapatkan juara.
“Ya jujur saya senang dan terharu atas penghargaan ini. Kami mendapatkan piala juara harapan dua dan uang pembinaan 2 juta rupiah. Saya mewakili teman-teman menerima penghargaan di Balai Kota Solo,” ungkapnya kepada media.
Tim tersebut terdiri atas Shafa Nabila Ramadhani, Keysha Auliya Jasmine Az-Zahra, Tressa Fitrya Mustika, Alifa Hafitz Syarani, dan Khairunisa Ghania Rizki Muljadi. Mereka berlatih selama dua bulan untuk event ini, dari persiapan kreasi gerakan, kostum, menyelaraskan gerakan bersama teman-teman. Waktu itu, mereka pernah lolos ke final dan mereka merasa sangat senang sekali apalagi bisa menyisihkan lawan menjadi juara harapan dua dari 18 peserta.
“Kami berusaha menampilkan penampilan terbaik dengan menjaga semangat, kreasi gerakan, kostum, kompak, dan tidak lupa selalu tersenyum. Yang paling susah adalah menyelaraskan gerakan dan luwes,” cerita Ghania mewakili teman-teman.
Lomba Senam Solo Menyapu digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta di Monumen Banjarsari (Monjari), Ahad (29/7). Kegiatan yang bertujuan memperingati Hari Solo Menyapu diikuti peserta yang terbagi dua kategori yaitu pelajar (SD/MI, SMP/MTs) yang berjumlah 18 peserta dan umum/PKK kelurahan dan kecamatan yang berjumlah 22 peserta.
Aryanto selaku Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas pencapaian prestasi non akademik siswanya. Prestasi ini memberikan semangat dan inspirasi bagi siswa yang lain untuk semakin berprestasi.
“Alhamdulillah kami menyampaikan rasa bangga atas juara harapan dua lomba senam solo menyapu yang berhasil dibawa pulang para siswa,” ungkapnya kepada media.
Semoga ke depan event-event lomba yang sifatnya non akademik semakin banyak diikuti siswa dan menghasilkan prestasi yang terbaik.

Saat mendapat ucapan selamat dari walikota Surakarta
Tim Senam SMP Muh PK di ruang kepala sekolah
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!