33.9 C
Jakarta

Siswi SD Muhammadiyah 8 Jagalan Juarai OSN Korwil II Jebres

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COMSD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta kembali mengukir prestasi. Kali ini datang dari cabang ekstrakurikuler olimpiade. Dua siswi SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta, Chayara berhasil meraih juara II Olimpiade Sains Nasional (OSN) Korwil II Jebres. Sedang Charisya masuk dalam 10 peserta terbaik OSN Mata Pelajaran Matematika.

OSN SD/MI Tahun 2019 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta Korwil II Kecamatan Jebres, menjadi ajang kompetisi siswa dalam bidang sains yang diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, dan nasional.

Pada tahun ini, OSN SD/MI tingkat Kecamatan Jebres diselenggarakan di Aula Dinas Korwil II Kecamatan Jebres dan diikuti sekitar 98 siswa SD/MI se-Kecamatan Jebres.

Kepala SD Muhammadiyah 8 Jagalan, Parimin Tedjo Pramono, bersyukur dan berbangga atas prestasi yang diperoleh peserta didiknya. Parimin berpesan supaya pemenang beserta pembimbing ekstrakurikuler OSN di sekolahnya dapat mempersiapkan sebaik-baiknya untuk OSN SD/MI Tingkat Kota yang akan dilaksanakan pada 13 Maret 2019 mendatang.

“Selamat untuk ananda Chayara dan Charisya. Semoga ananda Chayara yang akan maju ke tingkat kota dapat mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya bersama pembimbing ekstrakurikuler olimpiade”, tuturnya.

OSN adalah salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah yang rutin diadakan setiap tahun sebagai bentuk pembinaan bakat dan kemampuan siswa dalam bidang sains serta literasi sains yang nyata. OSN-SD Tahun 2019 merupakan salah satu upaya komprehensif dalam menumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi.

Chayara berhasil meraih juara II Olimpiade Sains Nasional (OSN) Korwil II Jebres
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!