26.7 C
Jakarta

SMA Muhammadiyah 1 Solo Selenggarakan Pengajian Isra’ Mi’raj

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menyelenggarakan Pengajian Isra Miraj dengan pembicara Ustad Abdurrahman Assegaf, Selasa (1/03/2022).

Pengajian diselenggarakan secara online diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Adapun susunan acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, sambutan, pengajian Inti, tanya jawab, doa dan penutup.

Diawali pembukaan oleh Triyanta Wahyu Nughaha sebagai pembawa acara, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya.

Sambutan disampaikan oleh kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Dr. Rahayuningsih, S.Pd.,M.Pd. Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustad Abdurrahman Assegaf yang alumni SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Dia berharap melalui pengajian Isra’ Mi’raj bisa menebar kebaikan ke adik-adik kelasnya untuk menjadi lebih baik, bahagia dunia akhirat. “Semoga silaturahmi tetap terjaga sampai jannah,”ungkapnya.

Inti Pengajian Isra’ Mi’raj  disampaikan oleh Abdurrahman Assegaf. Dia mengupas permasalahan seputar sholat. Mulai dari datangnya perintah sholat, cara berwudlu serta bacaan sholat.

“Sholat menjadikan benteng bagi kita dari perbuatan tidak baik. Sholat mencegah berbuat kemungkaran. Jika kita sering gagal dan merasa tidak bahagia yang perlu dikoreksi adalah sholatnya. Kalau sholat kita sudah benar, maka semua akan dijamin Allah,”jelasnya.

Selanjutnya pada sesi tanya jawab ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh guru, karyawan dan peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Surakarta baik secara langsung ataupun menulis di kolom chat. Sebelum acara diakhiri dilaksanakan doa bersama. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!