30.9 C
Jakarta

SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Tuntaskan Vaksinasi Siswa

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM– Siswa-siswi SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mengikuti kegiatan vaksinasi pada Senin (4/10). Kegiatan vaksinasi siswa ini dilaksanakan di dua tempat yaitu RSUD Surakarta dan Keraton Surakarta. Dalam pelaksanaan vaksinasi siswa, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat berkoordinasi dengan Cabang Dinas 7 dan Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Vaksinasi siswa SMA Muhammadiyah PK Kottabarat terus dilakukan sebagai usaha sekolah untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Vaksinasi siswa SMA Muhammadiyah PK Kottabarat sudah mencapai 97 persen dari jumlah keseluruhan siswa. Jumlah tersebut diakumulasi dari vaksinasi siswa yang dilakukan melalui sekolah maupun secara mandiri,” ujar Upik Mairina, S.Pd., kepala SMA Muhammadiyah PK Kottabarat.

“Vaksinasi siswa dan persiapan PTM merupakan program prioritas sekolah untuk saat ini. Hal ini agar siswa dapat kembali belajar di sekolah,” imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi siswa juga disambut baik oleh wali murid SMA Muhammadiyah PK Kottabarat. “Kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang positif untuk memberikan perlindungan khususnya pada siswa-siswi SMA Muhammadiyah PK Kottabarat, tentu saja dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” papar Nur Aini, S.H., ibunda dari Annisa Salsabila Briliana kelas XI IPS.

“Dengan dilaksanakannya vaksin kedua ini, kami sebagai orang tua siswa berharap agar kegiatan belajar secara tatap muka segera terlaksana sehingga pembelajaran dapat berlangsung maksimal,” imbuhnya.

Vaksinasi merupakan salah satu syarat bagi sekolah untuk dapat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas. Seperti dikutip dari laman web https://puslapdik.kemdikbud.go.id/ bahwa penyelenggaraan pembelajaran tatap muka diperbolehkan jika memenuhi beberapa syarat. Syarat tersebut diantaranya mengenai kesiapan sekolah, izin dari orang tua/wali, dan vaksinasi yang dilakukan oleh pendidik dan pesesta didik.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!