26.2 C
Jakarta

SMA-SMK di Lingkungan Karesidenan Kedu Meriahkan Law Fair dan Piala Dekan FH UNIMMA

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Law Fair dan Piala Dekan 2022. Kegiatan yang berlangsung pada 18 Mei hingga 4 Juni  2022 tersebut menyasar pada mahasiswa FH UNIMMA dan beberapa perlombaan khusus siswa SMA dan SMK se-Karesidenan Kedu.

Agil Yahya, Ketua Panitia kegiatan menyebutkan, serangkaian acara digelar bertujuan untuk menciptakan jiwa kepemimpinan dan rasa bertanggung jawab, rasa solidaritas dan kekeluargaan, meningkatkan kualitas diri yang unggul dan Islami serta meningkatkan rasa sportifitas antar mahasiswa.

Terdapat lima jenis perlombaan yang digelar dalam Piala Dekan FH 2022 yaitu lomba futsal dan lomba badminton, lomba e-sport, lomba poster, lomba menyanyi solo antar mahasiswa serta lomba debat dengan tema “Revitalisasi Nilai Nasionalisme Generasi Z” khusus untuk siswa SMA-SMK se-Karesidenan Kedu.

“Perlombaan dan pertandingan yang dilaksanakan ini sebagai wadah untuk berkreatifitas, kompetisi, dan mengembangkan diri baik secara rohani maupun jasmani. Serta mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa FH UNIMMA, serta berharap bisa dilakukan secara berkelanjutan karena kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pembinaan bagi mahasiswa,” tutur Agil.

Rangkaian Law Fair dan Piala Dekan FH 2022 ditutup dalam closing ceremony dan pentas kreasi siswa dan mahasiswa yang diselenggarakan pada Senin (13/06) di Auditorium Kampus 1 UNIMMA. Law Fair diisi dengan talk show seputar FH UNIMMA oleh Sekretaris Program Studi (Prodi)  Ilmu Hukum, Dili Krisna Noviasari, S.H., M.H. Adapun piala bergilir lomba debat SMA-SMK se-Karesidenan Kedu dimenangkan oleh SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo sebagai juara 1 lomba debat.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Dekan FH UNIMMA, Dr. Dyah Adriantini Sintha Dewi, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya, Dr Dyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi FH kepada para mahasiswa yang memiliki banyak skill, tidak hanya di bidang ilmiah tapi juga kesenian. “Di samping itu juga mewadahi siswa siswi SMA dan SMK agar bisa menampilkan potensinya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari FH kepada calon penerus bangsa,” ujarnya.

Turut hadir dan memeriahkan acara  beberapa siswa-siswi perwakilan sekolah se-Karesidenan Kedu dalam Pentas dan Kreasi Siswa dan Mahasiswa yaitu SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, SMA Muhammadiyah 1 Wonosobo, SMA Muhammadiyah Mungkid, dan SMK Muhammadiyah Salaman.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. Juara 1 lomba debat ilmiah tingkat SMA/SMK diraih oleh SMK Muhammadiyah Wonosobo, juara 2 diraih SMAN 1 Salaman, dan juara 3 diraih SMK Muhammadiyah Mungkid. Selain itu, presenter terbaik diraih oleh Fadlika Putri Pitayani dari SMAN 1 Salaman.

Guru pendamping SMK Muhammadiyah Wonosobo, Septiana Damayanti, S.Pd. mengatakan bahwa anak didiknya merasa sangat senang dapat meraih juara 1 sekaligus mendapatkan tropi bergilir Piala Dekan FH UNIMMA. “Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahun karena sangat bagus untuk mengasah kemampuan berbicara ilmiah di depan umum dan mengasah mental anak didik kami,” kata Septiana. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!