27.3 C
Jakarta

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, IMM FAI UMS Bagikan Takjil

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Momentum bulan Ramadan, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Muhammad Abduh Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ikut andil menebar kebahagiaan melalui berbagi takjil kepada masyarakat sekitar Solo.

Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) 2024, IMMawan Hasib Nazri menyampaikan acara ini bertujuan menanamkan nilai-nilai humanitas kepada pimpinan dan kader melalui berbagi takjil sehingga pimpinan dan kader tidak hanya sekedar berbagi, tetapi memahami nilai-nilai humanitas untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Persiapan dimulai siang hari dengan mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Kemudian sore hari sebelum dibagikan, dilakukan briefing untuk membagi kelompok serta membagi tempat yang akan menjadi sasaran kegiatan. Berbagi takjil dilakukan di empat titik yaitu perempatan lampu merah pasar Kleco, depan pabrik gula Colomadu, depan gedung wisata The Heritage Palace Solo, dan pertigaan jalan Markas TNI AU Colomadu,” jelasnya Rabu (3/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Lembaga BUMI (Badan Usaha Milik Ikatan) IMMawati Reva Arifa menerangkan keasikan dan nilai humanitas yang dirasakan pada saat ikut berbagi takjil.

“Antusias masyarakat sangat menggembirakan di tengah-tengah kegiatan berbagi takjil. Antrian yang panjang dari sepeda motor dan pejalan kaki membuat tim media sedikit kesusahan saat mengambil gambar dan video, tetapi kami senang karena ini lah kesempatan bisa dekat dengan masyarakat,” ungkap Reva.

Menurut salah satu penerima takjil, bersyukur karena mendapatkan takjil untuk berbuka puasa.

“Semoga besok-besok lagi ada ya,” harap tukang becak itu.

Setelah kegiatan Berbagi Takjil pada Ahad (31/3/2024) lalu selesai, dilanjutkan berbuka serta evaluasi kegiatan bersama.

Ketua Umum Pimpinan Komisariat IMM Muhammad Abduh FAI UMS, IMMawan Muhammad Ikbar Rozaqi memberi pesan di akhir evaluasi.

“Nilai Humanitas hendaknya selalu menjadi kepribadian sifat para kader beriringan dengan religiusitas dan intelektualitas yang kuat. Humanitas menghasilkan kepekaan dan kesadaran antar sesama, inilah bagian terpenting untuk memberikan dampak kebaikan yang seluas-luasnya. IMM Bergerak Berdampak,” pesannya.

Kemudian sesi buka bersama dan evaluasi ditutup oleh Bidang SPM selaku penanggungjawab kegiatan berbagi takjil. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!