31.9 C
Jakarta

Tenda MDMC Diterbangkan Angin Puting Beliung

Baca Juga:

LOMBOK TIMUR, MENARA62.COM – Tenda MDMC diterbangkan angin puting beliung. Tenda Pos Pelayanan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di pos pelayanan Lendang Luar, Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) diterbangkan angin puting beliung.

“Anginnya datang tiba-tiba ketika kami sedang masak untuk makan siang,” ujar Evie, anggota tim psiko-sosial MDMC, yang mengatakan mereka kaget karena saat sedang masak, tenda yang menutupi dapur terangkat oleh angin yang berputar dan berlari kencang menuju arah timur dari posisi pos pelayanan MDMC.

Muhammadiyah Newsroom Network/MNN melaporkan, selain menerbangkan terpal bagian atas tenda dapur, angin puting beliung itu juga menerbangkan terpal atap tenda yang menjadi klinik darurat dan tempat tidur tim MDMC. Selain itu, terpal yang menutup tenda masjid darurat juga terbang terbawa angin tersebut.

Tenda MDMC Diterbangkan Angin Puting Beliung
Tenda MDMC di Pos Pelayanan Lendang Luar, Sembalun, Lombok Timur, NTB, yang terpalnya robek, dan diterbangkan oleh angin puting beliung. Tenda itu hanya tersisa kerangka. Namun, angin tidak menerbangkan barang-barang yang ada di dalam tenda tersebut. Rabu (12/9/2018).

“Beruntung kami kemarin sudah mendirikan tenda klinik darurat dan masjid, dengan tenda MDMCLazismu di lokasi yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi tenda pos pelayanan yang tadi terpal atapnya diangkat oleh angin puting beliung,” ujar Hamdani, anggota tim MDMC yang menjaga pos tersebut.

Saat angin merusak tenda pos pelayanan tersebut, sebagian anggota tim MDMC sedang berada di pos pelayanan Karya, Sembalun, yang berjarak sekitar lima kilometer dari pos pelayanan MDMC di Lendang Luar, Sembalun. Di pos ini, rencananya tim kesehatan akan memberikan pelayanan kesehatan, dan tim sarana dan prasarana akan mendirikan tenda yang akan dimanfaatkan untuk pelayanan psiko-sosial.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!