31.9 C
Jakarta

TMC Peringatkan akan Terjadi Hujan Deras pada 11 Januari di Jabodetabek

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Tim Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) BPPT memperkirakan akan terjadi hujan yang sangat deras pada 11 Januari 2020 di Jabodetabek. Hal itu disampaikan oleh BMKG melalui Deputi Meteorologi dalam rilis perkiraan cuaca pada hari ini, Rabu (8/1/2020).

Diperkirakan curah hujan rata-rata wilayah Jabodetabek sekitar 50-100 mm.Tidak akan selebat hujan 31 Desember sampai 1 Januari lalu. Tapi berpotensi mengakibatkan genangan atau banjir di sejumlah titik. Prakiraan cuaca dalam sepekan ke depan akan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai petir/kilat dan angin kencang.

“Menyikapi perkembangan prakiraan cuaca ini maka selama tanggal 10-13 Januari Tim TMC BPPT bekerja sama dengan BNPB, TNI AU, dan BMKG akan melakukan operasi TMC siang malam 24 jam. Kami menyadari bahwa terbang malam dalam operasi TMC merupakan operasi berisiko sangat sangat tinggi. Menyemai awan malam hari sungguh tidak mudah. Oleh karena itu kami minta Tim TMC tetap bekerja secara profesional dengan kewaspadan ekstra,” kata Ka. BBTMC BPPT Tri Handoko Seto.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!