27.3 C
Jakarta

Tournament E-Sport Mobile Legend: Bang-Bang SILAT APIK-PTMA , Daftar dan Tunjukkan Skillmu !

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Studi Ilmu Komunikasi-Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (SILAT APIK-PTMA) akan menggelar Tournament E-Sport Mobile Legend: Bang-Bang, yang diselenggarakan pada 28 – 29 Februari 2024 mendatang.

SILAT APIK-PTMA merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dosen dan mahasiswa APIK-PTMA se-Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama Prodi Ilkom PTMA dalam bidang pembelajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK).

Pada tahun 2024, SILAT APIK-PTMA mengangkat tema “Society an Comunication in the Digital Era”. Ada berbagai rangkaian kegiatan, meliputi Workshop Mahasiswa, Kompetisi SMA/SMK (Digital Content Competition, Fotografi Competition, dan Turnamen E-Sport), Kongres APIK-PTMA, dan Awarding.

PIC Kompetisi Mobile Legend, Oka, mengatakan bahwa turnamen itu diperuntukan bagi siswa/i SMA/sederajat dan mahasiswa yang dilaksanakan selama 2 hari secara blended (daring dan luring).

“Matchday dilaksanakan secara online, untuk finalnya offline bertempat di Ruang Meeting Kantin Tepi Danau UMS,” papar Oka, saat ditemui pada Kamis (22/2).

Wakil Ketua Acara Silat ApikĀ 2024, Nieldya Novendrilla, M.A., memaparkan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan mahasiswa.

“Kompetisi dapat menjadi cara yang efektif untuk mendorong motivasi dan keterlibatan mahasiswa dalam aktivitas non akademik, mendorong inovasi dan kreativitas, pengembangan keterampilan dan kompetisi yang diadakan memiliki potensi untuk memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa,” papar Nieldya.

Ke depan, pemenang kompetisi akan menerima penghargaan resmi dari institusi pendidikan berupa sertifikat penghargaan atau pengumuman di media sosial institusi, dan akan mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan melatih skill untuk mencapai akses ke jaringan profesional.

Untuk yang berminat mengikuti Turnamen E-Sport Mobile Legend dapat mendaftar pada laman s.id/RegristasiLombaE-Sport . Syarat dan ketentuan dapat dilihat pada laman s.id/JUKLAKJUKNISE-SPORT . (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!