27.3 C
Jakarta

Puskesmas 1 Banyudono Bersama SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Edukasi Bahaya Rokok

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – Puskesmas 1 Banyudono bekerja sama dengan SD Muhammadiyah PK Banyudono menyelenggarakan kegiatan screening bahaya rokok untuk siswa, Kamis (22/2/2024). Acara yang bertempat di Masjid Assyiroj Bendan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang bahaya rokok bagi kesehatan, khususnya pada generasi muda.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah  Ekaning Dyah Tantriyani, Amd.Keb dari Puskesmas 1 Banyudono, yang membahas secara komprehensif tentang dampak negatif rokok terhadap kesehatan. Dengan latar belakang keperawatan yang dimilikinya, Ekaning memberikan informasi yang relevan dan penting bagi para siswa untuk lebih memahami risiko yang ditimbulkan oleh kebiasaan merokok.

Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono, serta beberapa staf dan tenaga medis dari Puskesmas 1 Banyudono. Para peserta mendapatkan pengetahuan baru serta kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber mengenai topik yang dibahas.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih menyadari bahaya rokok dan dapat mengambil langkah-langkah preventif untuk menjaga kesehatan mereka di masa depan. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menciptakan generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya hidup sehat tanpa rokok.

Koordinator Kegiatan Guru Penjaskes Aditya Bagas Pratama, SPd menuturkan bahwa kegiatan diikuti siswa klas 3, 4 dan 5. “Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Pujiono, kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya kepada Puskesmas 1 Banyudono atas supportnya selama ini. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!