26.4 C
Jakarta

Tunjukkan Kartu JKN-KIS, Dapatkan Diskon Di Hotel Dan Restoran

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Untuk menambah benefit pemegang kartu JKN-KIS, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jakpus gandeng sejumlah merchant seperti pusat perbelanjaan, restoran dan hotel. Kerjasama tersebut dalam bentuk pemberian potongan harga atau diskon bagi peserta JK-KIS.

“Diskonnya bervariasi antara 5 persen hingga 50 persen, tergantung merchant-nya,” kata Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Jakarta Pusat Bona Evita.

Tidak ada syarat apapun kecuali menunjukkan kartu JKN-KIS saat hendak mengakses merchant yang dimaksud. Ini berlaku tidak hanya bagi pemegan JKN-KIS kelompok mandiri, tetapi juga pekerja penerima upah dan kelompok PBI.

Menurut Evita, saat ini ada ratusan merchant di wilayahnya yang   yang telah menyatakan kesediannya menjadi mitra BPJS Kesehatan untuk memberikan potongan harga. Diantaranya Hotel Best Western, Matahari Department Store  dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Mereka yang bersedia memberi diskon bagi pemegang kartu JKN KIS biasanya akan memasang pemberitahuan di depan tempat usahanya. Ini berlaku untuk pemegang kartu BPJS Kesehatan (JKN-KIS) seluruh Indonesia,” ujar Evita.

Pemegang kartu JKN KIS  cukup menunjukkan kartunya yang masih aktif. Pihak merchant yang akan memvalidasi kartu itu aktif tanpa tunggakan atau tidak. Kalau aktif, langsung dapat potongan harga.

Dengan adanya pemberian potongan harga ini diharapkan kesadaran para peserta untuk membayar iuran keanggotaan akan meningkat. Terutama bagi peserta mandiri yang belum seluruhnya rutin membayar iuran.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!