27.8 C
Jakarta

Tutup MSPP Batch VI, UMS Harapkan Peserta Junjung Tinggi Pesan K.H. Ahmad Dahlan

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum (LBIPU) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar penutupan Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP) Batch VI bertempat di Gedung Induk Siti Walidah Lt. 7, pada Jumat (1/3).

MSPP merupakan program dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh LBIPU UMS dengan melibatkan 25 peserta untuk melaksanakan pelatihan bahasa Inggris khususnya IELTS.

Kepala LBIPU UMS, Dr., Dwi Haryanti, M.Hum., mengutarakan bahwa tujuan peserta mengikuti program tersebut agar bisa meraih beasiswa untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri.

“Alhamdulillah pelaksanaan program ini sudah terlaksana selama tiha bulan mulai dari bulan Desember 2023 sampai dengan Februari 2024 dan telah dibimbing oleh pengajar UMS dari lulusan luar negeri yang sudah berpengalaman,” ungkap Dwi.

Dia juga menerangkan bahwa pembimbing memberikan tips dan arahan bagaimana cara apply untuk mendapatkan beasiswa dan perguruan tinggi di luar negeri yang diinginkan mereka.

“Harapan dari LBIPU kepada 25 peserta yang dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia, semoga semua peserta mendapat beasiswa untuk berkuliah di luar negeri,” pungkasnya.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMS, yang diwakili oleh Prof., Dr., Sabar Narimo, M.M., M.Pd., memberikan pengarahan kepada peserta yang telah selesai menempuh program selama 3 bulan.

“Yang baik bawalah pulang, yang tidak baik tinggalkan disini,” kata Sabar.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV UMS, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna, M.Kes., juga berpesan kepada peserta untuk mengingat pesan dari K.H. Ahmad Dahlan yaitu ‘Jadilah Kamu Dokter, Insinyur, atau apapun dan kembalilah ke Muhammadiyah‘.

“Jika pun berkerja di luar persyarikatan Muhammadiyah, maka warnailah di manapun kau bekerja dengan warna Muhammadiyah. Jadi kader Muhammadiyah memberi berkah di manapun kamu berada,” pesan Em.

Direktur Pesantren Mahasiswa (Pesma), Dra., Muamaroh, M.Hum., P.h.D., berpesan tidak perlu menangisi perpisahan setelah perjumpaan di program MSPP Batch VI ini, justru peserta harus bersyukur karena memiliki keluarga baru.

Sebagai Direktur Pesma, dia berterimakasih kepada UMS dan Diktilitbang PP Muhammadiyah karena telah mempercayakan sebagai mitra dan tuan rumah dalam melaksanakan program itu.

“Kami berharap tiga bulan yang sudah didapatkan menjadi bekal yang luar biasa, terutama sholat berjamaah. Tolong tegakkan sholat berjamaah di manapun berada,” tegas Muamaroh. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!