27.5 C
Jakarta

TWC Salurkan 3.100 Paket Sembako pada Masyarakat Pra Sejahtera

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) atau Injourney Destination Management (IDM) menyalurkan bingkisan Sembako kepada masyarakat pra sejahtera, Selasa (2/4/2024). Bingkisan Sembako diserahkan kepada warga di sekitar destinasi Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Corporate Secretary IDM, AY Suhartanto menjelaskan pembagian bingkisan Sembako ini dilakukan tiap bulan Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Injourney Destination Management yang selaras dengan pilar pembangunan sosial dalam Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Penyerahan bingkisan ini bertujuan mengentaskan kelaparan dan pemenuhan kebutuhan primer rumah tangga warga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Bingkisan yang dibagikan terdiri dari bahan-bahan pokok antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, teh, dan roti,” kata Suhartanto di Prambanan Yogyakarta.

Suhartanto menambahkan program penyaluran Sembako ini bertanjuk ‘TWC Care TWC Share.’ Penyalurannya dilakukan di tiga titik secara bersamaan, yaitu di Lapangan Rakai Pikatan Prambanan untuk kawasan Prambanan dan sekitarnya; di Kantor Unit Borobudur TWC untuk kawasan Borobudur; dan Gedung Sasono Langen Budoyo untuk kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Suhartanto menambahkan kegiatan yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun ini menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi antara PT TWC dan masyarakat di sekitar perusahaan. Selain itu, juga sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab dan terima kasih perusahaan kepada masyarakat.

“Bulan Ramadan menjadi momentum untuk berbagi lebih banyak kebahagiaan terhadap sesama. Hal ini kami lakukan, bukan semata untuk menuntaskan kewajiban sebagai BUMN, namun juga sebagai entitas yang selalu hadir berada di tengah masyarakat serta turut membantu meringankan beban sosial ekonomi mereka,” kata Suhartanto.

Bingkisan ‘TWC Care TWC Share ‘ ini disalurkan kepada 3.100 warga pra sejahtera. Perinciannya, 1.000 bingkisan untuk warga di Kecamatan Borobudur dan 1.600 bingkisan untuk warga di Kecamatan Prambanan Klaten, Jawa Tengah; Kapanewon Prambanan Sleman dan Kapanewon Kalasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY); serta 500 bingkisan untuk warga di sekitar TMII, Jakarta Timur.

Sedang Listianingsih, warga Desa Kokosan, salah satu penerima bantuan Sembako asal Prambanan sangat bermanfaat. “Pembagian Sembako ini sangat bermanfaat untuk kami dalam menyambut Lebaran. Harapannya agar kegiatan ini berkelanjutan, sehingga dapat terus berdampak terhadap masyarakat sekitar,” kata Listianingsih.

Santunan

Di bulan Ramadan ini, Injourney Destination Management juga membagikan ratusan makanan berbuka puasa (takjil) di Sleman, DIY dan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Selain itu juga dilaksanakan Pengajian Nuzulul Quran
berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Dalam kegiatan yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama tersebut, Injourney Destination Management memberikan santunan pendidikan serta bingkisan busana lebaran bagi 50 anak yatim piatu di Prambanan, Sleman, DIY. Santunan diberikan langsung oleh Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM, Mohamad Nur Shodiq didampingi Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto.

Santunan
Santunan pendidikan dan bingkisan busana Lebaran bagi yatim piatu. (foto : istimewa)

“Kegiatan ini wujud memperjuangkan nilai-nilai agama untuk kepentingan bersama. Mari sama-sama kita berusaha dan terus menumbuhkan nilai-nilai ini, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan di lingkungan kerja, sehingga kita semua dekat dengan predikat taqwa oleh Allah SWT,” kata Mohamad Nur Shodiq. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!