33.5 C
Jakarta

UHAMKA Jalin Kerjasama dengan Universitas Ankara Turki dalam bidang Engineering dan Medical

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) tandatangani kesepakatan kerjasama dengan University of Ankara, Turkey, Senin (25/11/2019). Penandatanganan naskah kerjasama  kedua institusi tersebut dilakukan oleh Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro dengan Rektor Ankara University Prof. Erkan Ibis bertempat di kantor The Council of Higher Education (CoHE).

Hadir ikut menyaksikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nasir, Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu M Iqbal, Vice Deputy of CoHE Prof. Rahman ER, Ketua Majelis Dikti litbang Prof. Lincolin Arsyad, P.hD.

Dalam sambutan nya,  Prof. Dr. Haedar Nasir menyampaikan pentingnya kerjasama PTM dengan Perguruan Tinggi Turki untuk mewujudkan pusat pusat keunggulan (Center of Excellence).

Ketua Majelis Dikti litbang Prof. Lincolin Arsyad, P.hD, Rektor UHAMKA Prof Gunawan Suryoputro, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir, Vice Deputy of CoHE Prof. Rahman ER dan Rektor Ankara University Prof. Erkan Ibis berfoto bersama. (ist)

“Perguruan tinggi Muhammadiyah penting bekerjasama dengan perguruan tinggi Turki karena perguruan tinggi di Turki juga sudah mulai terlihat mutunya,” kata Haedar dalam siaran persnya.

Sementara itu Duta Besar RI untuk Turki Lalu M Iqbal menyampaikan dengan kerjasama tersebut diharaplan tercipta kolaborasi antar lembaga pendidikan dari dua Negara tersebut. Terutama kolaborasi dibidang Medical  dan Engineering mengingat dua bidang ini berkembang dan maju, selain bidang yang lain, di universitas terbaik Turki.

Rektor UAMKA Gunawan menyampaikan tujuan MoU yang di fasilitasi oleh PPM dan Duta Besar RI ini adalah untuk meningkatkan riset kolaborasi, SDM, serta Student Mobility. Saat ini  CoHE dan lembaga-lembaga pendidikan Turki memberi  beasiswa cukup besar kepada calon-calon mahasiswa Indobesia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!