30.9 C
Jakarta

UMP Berikan Subsidi Kuota ke Mahasiswa Selama Jalani Kuliah Online

Baca Juga:

PURWOKERTO, MENARA62.COM — Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah memberikan supsidi kuota ke mahasiswa yang saat ini menerapkan kuliah dan Ujian Tengah Semester (UTS) online di tengah merebaknya covid-19.

Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho mengungkapkan bahwa saat ini bukanlah masa liburan dan meski di rumah tetap bias melakukan kuliah dan ujian tengah semester secara online.

Pada kuliah online tersebut mahasiwa bisa mengunduh materi kuliah, nonton video tutorial, diskusi dengan teman dan dosen, unduh, dan submit tugas, ujian online, lihat nilai dan masih banyak lagi.

“Kami sudah mengeluarkan surat edaran tentang kewaspadaan dan pencegahan penyebaran infeksi COVID-19. Mulai Senin tanggal 16 Maret lalu, kami mengubah kegiatan belajar mengajar dari kuliah tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh bagi seluruh mahasiswa UMP,” jelasnya Selasa (31/3/2020).

Materi pembelajaran dapat memanfaatkan berbagai sumber daring yang tersedia. Pembelajaran dari rumah dapat dilakukan secara jarak jauh tersebut menggunakan aplikasi “On Class” yang tersedia di www.onclass.ump.ac.id.

Maka dari itu, lanjut Rektor, mahasiswa UMP tidak perlu takut kuota internetnya habis karena bisa mendapatkan kuota 30 gb secara gratis dari indosat melalui fitur bebas akses e-learning.

“Paket ini dapat digunakan untuk mengakses secara gratis ke laman pembelajaran daring UMP http://onclass2.ump.ac.id/, ujianonline.ump.ac.id dan Zoom video conference,” jelasnya.

 

View this post on Instagram

 

Hallo Sobat UMP, yuk simak panduan singkat Ujian Online . #dirumahaja #ujianonline #umpuntukindonesia

A post shared by 🆄🅼🅿 (@ump.ac.id) on

Agar mahasiswa tetap bisa mengakes internet, UMP pun menetapkan subsidi kuota internet bagi mahasiswa aktif.

“Setiap mahasiswa mendapatkan subsidi sebesar Rp200 ribu per mahasiswa. Pemberian supsidi tersebut diwujudkan dalam bentuk pemotongan biaya registrasi semester gasal tahun akademik 2020/2021,” tutup Rektor. (tgr)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!