25.8 C
Jakarta

UMS Berhasil Unggah 721 Proposal PKM ke Laman Simbelmawa

Baca Juga:

PABELAN, MENARA62.COM-Masa pandemi tak menyurutkan semangat para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk berkompetisi dalam pagelaran Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021.

Kepala Bagian Penalaran, Kreativitas dan Soft Skill, Ir. Ahmad Kholid Alghofari, ST, MT mengatakan total proposal yang berhasil di unggah ke laman Simbelmawa adalah 721 proposal.

Awalnya, kata Kholid, Biro Kemahasiswaan UMS menerima usulan proposal dari para mahasiswa yang terkumpul  melalui simpkm.ums.ac.id  1,850 proposal. Kemudian proposal-proposal tersebut di seleksi secara  internal oleh Biro Kemahasiswaan sebelum diunggah.

Dari 1.850 proposal tersebut, kata Kholid, setelah diseleksi oleh tim reviewer UMS akhirnya terpilihlah 1.062 proposal yang terdiri dari 850 proposal PKM 5 bidang dan 212 proposal PKM KT-GFK.

Selanjutnya, lanjut Kholid, bagi yang lolos seleksi internal itu mengikuti workshop pemantapan penyusunan proposal dan mengundang tim inti PKM Kemdikbud. Kemudian masing-masing tim diwajibkan menyusun proposal berdasarkan masukan tim reviewer dan hasil workshop. “Proposal yang sudah diperbaiki masih didampingi tim PKM Center UMS untuk memastikan proposal sesuai panduan,” ujarnya.

Namun sayangnya, kata Kholid,  hingga 23 Maret 2021, dari 1.062 proposal tersebut  hanya 721 proposal yang berhasil terunggah dan bisa diikutkan seleksi oleh Kemendikbud. Walau begitu Kholid mengaku sangat bangga dengan semangat para mahasiswa UMS tersebut. Selanjutnya, proposal yang berhasil diunggah akan diseleksi oleh tim Kemendikbud.

Kholid juga mempunyai target tersendiri yakni minimal 75 proposal lolos dan berhasil mendapatkan pendanaan. “Ya kita targetnya minimal 75 proposal bisa lolos didanai” jelasnya. (BN/*).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!