33.7 C
Jakarta

UMS Dapat Kunjungan Akademi Kepolisian

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Dalam rangka studi banding, Akademi Kepolisian (AKPOL) kunjungi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Gedung Induk Siti Walidah, Rabu (24/8/2022).

Kunjungan AKPOL ini bertujuan untuk benchmarking (studi banding) guna mengetahui proses penyelenggaraan akreditasi institusi di UMS, seperti pelaksanaan sistem penjaminan mutu dan rencananya akan dikembangkan di AKPOL.

Wakil Rektor II UMS Prof. Dr. Muhammad Da’i, S.Si., M.Si., Apt. menyampaikan terima kasih kepada Akpol yang telah memilih UMS sebagai institusi pelaksanaan benchmarking dan UMS memiliki perencanaan strategis ke depan tiap tahun akan menjadi pengelolaan instansi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Di dunia akademik dalam mengelola proses pembelajaran memiliki dinamika cukup tinggi, di mana banyak perubahan yang masih harus disesuaikan seiring perkembangan zaman, maka dari itu kita perlu mengembangkan sistem penjaminan mutu kita yang nantinya bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya,” ujar Muhammad Da’i

Gadik Utama Dit Akademik AKPOL Komisaris Besar Polisi (KOMBES POL) Anis Victor Brugman menyampaikan bahwa AKPOL akan belajar dari UMS mengenai sistem yang ada di UMS secara makro.

“Selama membangun Lembaga Penjamin Mutu (LPM) di AKPOL narasumber sering kali kita ambil dari UMS dan akreditasi yang ada di UMS ini juga bisa jadi rujukan bagi AKPOL untuk membangun kerjasama yang baik,” papar Anis Victor Brugman.

Muhammad Da’i menambahkan, harapan ke depan UMS bisa menjadi contoh model penjaminan mutu bagi AKPOL dan berbagai instansi lainnya. (Alvin)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!