25.4 C
Jakarta

UMS Jadi Tuan Rumah Pomprov Jateng 2022 Cabor Pencak Silat

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah dalam acara Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah (Pomprov Jateng) 2022.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. menyampaikan bahwa acara Pomprov ini bukan hanya sekedar event yang membangun soft skill saja tapi juga membangun karakter bagi mahasiswa sehingga dapat menghasilkan para pesilat yang dapat maju ke tingkat nasional

“Harapan kami para atlet pesilat bisa maju ke tingkat nasional dan mendapatkan hasil terbaik atau medali emas,” jelas Sofyan.

Ketua Panitia Pomprov Jateng 2022 Alfin Akmaludin menyampaikan, bahwa kegiatan ini berlangsung dari hari Senin – Kamis (5-8/9/22) di Gedung Edutorium UMS.

“Pomprov Jateng Cabang Olahraga Pencak Silat akan berlangsung selama 4 hari dari hari Senin hingga Kamis di Edutorium UMS,” jelas Alfin.

Sehingga kata Alfin, selama empat hari ratusan pesilat tersebut akan berlaga di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Adapun kategori yang dilombakan adalah kategori seni dan tanding, di mana kategori seni terdapat seni tunggal dan seni ganda dengan total peserta 71. Sedangkan untuk kategori tanding sendiri terdapat delapan kelas yakni kelas A sampai H, dengan total peserta 330.

Wakil Rektor III UMS Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., menyampaikan bahwa kepanitiaan dalam Pomprov Jateng 2022 cabor Pencak Silat ini dikelola oleh UMS, dan pelaksana di lapangannya adalah dari UKM Tapak Suci UMS.

Untuk kesiapan panitianya sendiri sudah sangat matang hal serupa disampaikan juga oleh Ihwan, dia mengatakan, tak kurang 112 mahasiswa dari UKM Tapak Suci UMS terjun langsung untuk mensukseskan acara ini.

Dalam sambutannya Ihwan mengatakan, Pomprov Jateng 2022 ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2021, namun karena terkendala pandemi sehingga baru bisa dilaksanakan pada tahun ini.

Ihwan berharap melalui Pomprov ini bisa tercipta pesilat-pesilat yang hebat.

“Semoga dengan adanya Pomprov ini bisa muncul bibit-bibit (pesilat) baru yang nantinya bisa bertanding di kancah nasional dan bisa mengharumkan Jawa Tengah dan Indonesia,” tandasnya. (Brondy)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!