32.4 C
Jakarta

UMS Lepas 130 Atlet Kontingen Pomprov 2022

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melepas Kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) di halaman Gedung induk Siti Walidah UMS pada Rabu (31/8).

 

Kabag Minat  Bakat dan Beasiswa Biro Kemahasiswaan Drs. Suyatmin, M.Si menyampaikan bahwa UMS memberangkatkan 130 atlit yang terdiri dari  88 atlet putra dan 42 atlet putri yang akan diberangkatkan secara bertahap dari tanggal 31 Agustus hingga 5 September 2022.

 

“UMS memberangkatkan secara bertahap dari tanggal 31 Agustus hingga 5 September dengan jumlah  130 atlet yang terdiri dari 88 putra dan 42 putri,” terang Suyatmin.

 

UMS juga menjadi tempat perlombaan Pomprov yang dilaksanakan di Edutorium UMS dengan cabang Pencak silat pada 4 September hingga 9 November 2022.

 

Koordinator Kontingen Pomprov 2022 UMS Nur Subekti, S.Pd., M.Or menjelaskan bahwa Kontingen UMS mengikuti 13 cabang yang dilombakan yaitu Pencak Silat, Karate, Bola Voli, Taekwondo, Renang, Futsal, Sepak Takraw, PETANQUE, Bola Basket, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Atletik, dan Tarung Derajat.

130 atlet Kontingen Pomprov UMS yang terdiri dari 88 putra dan 42 putri foto bersama di depan gedung induk Siti Walidah UMS

 

Pelepasan dihadiri oleh segenap tim pelatih dan official yang mendukung Kontingen Pomprov UMS sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D.

 

Ihwan Susila berharap semua yang bertanding di Pomprov dapat lolos ke Pomnas dengan mengedepankan keselamatan, semangat dan sportif dalam semua cabang pertandingan

 

Kegiatan Pomprov ini memiliki peran dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul khususnya usia mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh wilayah Jawa Tengah.

 

Kabiro Kemahasiswaan Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. menjelaskan bahwa Pomprov ini sesuai dengan tujuan kemahasiswaan yaitu mengembangkan potensi mahasiswa melalui kegiatan ekstra kurikuler agar menjadi sumber daya manusia yang profesional, memiliki kepedulian sosial dan lingkungan, serta memiliki jiwa wirausaha yang dilandasi dengan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan. (Brondy)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!