29 C
Jakarta

Kreatif! Manfaatkan Sayuran, Mahasiswa UNIMMA Kreasikan Bakpao Warna Warni

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM – Mahasiswa UNIMMA menyelesaikan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) di Bakpao Putra Muncul Jaya yang berlokasi di Perum Saratan Regency Sumberejo, Mertoyudan Kabupaten Magelang. Rangkaian pengabdian masyarakat ini dimulai pada bulan Juli dan berakhir pada bulan Agustus 2022.
Menurut Andi Widiyanto, M.Kom selaku ketua kegiatan ini, penggemar setia bakpao sebagian besar anak-anak yang biasanya tidak suka sayur. “Maka bakpao beraneka warna berasal dari sayuran berwarna seperti wortel, bayam tentunya akan menjadi menarik buat mereka,”jelasnya.

Yusuf Afridiantama bersama 4 mahasiswa lain menambahkan pemasaran online dan digital marketing melalui website, media sosial maupun market place diperlukan untuk jangkauan lebih luas lagi. “Masalah muncul karena bakpao tidak dapat bertahan lama sehingga kami mencoba produk dalam bentuk frozen maupun menggunakan vacuum sealer,” jelas mahasiswa Teknik Informatika semester 7 ini.

Moh Rizky Septiawan pemilik usaha menyampaikan bahwa selama ini bakpao miliknya dipasarkan berkeliling dengan sepeda motor di sekitar kota dan kabupaten Magelang. “Bakpao saya tanpa pengawet sehingga hanya bertahan sampai 2 hari saja, dengan model vacuum dan frozen, maka dapat bertahan lebih lama,” tambahnya.

Dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memicu varian produk bakpao sehat lainnya dan juga meningkatkan jumlah penjualan yang cukup signifikan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!