27.5 C
Jakarta

Unik, Pengajian Jumat Legi Desa Tempursari Gelar Wayang Golek Pitutur

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – Desa Tempursari menggelar acara pengajian Jumat yang istimewa dengan menghadirkan wayang golek pitutur. Acara yang dipandu oleh Ustaz Ki Bagus Pujiono ini menampilkan lakon Sunan Kalijogo, salah satu kisah keagamaan yang penuh hikmah, Jumat (22/3/2024).

Acara yang diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Tempursari ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang memadati ruangan yang dibuka oleh MC ibu Warsini kemudian sambutan Ketua Pengajian Jumat Legi Ibu Maryatun.

“Terima kasih atas kehadiranya bahwa selama Ramadhan kita selenggarakan tiap Jumat. Hari ini dikemas dengan Wayang Golek Pitutur,” ucap Maryatun.

Dalam pitutur kali ini, Ustaz Ki Bagus Pujiono memberikan penjelasan mendalam tentang nilai-nilai kearifan lokal dan ajaran agama yang terkandung dalam kisah Sunan Kalijogo.

“Sunan Kalijogo merupakan sosok yang memiliki kedalaman spiritual dan kearifan lokal yang tinggi. Melalui lakon ini, kita dapat belajar banyak tentang kesederhanaan, keteguhan iman, dan keikhlasan dalam beribadah,” ujar Ustaz Ki Bagus Pujiono dalam pengajian tersebut.

Tidak hanya memberikan penjelasan, Ustaz Ki Bagus Pujiono juga mengajak para jamaah untuk merenungkan pesan-pesan moral yang terkandung dalam cerita Sunan Kalijogo. Acara pengajian Jumat kali ini di Desa Tempursari diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jamaah serta mempererat tali silaturahmi antar warga desa.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kekhusyukan. Para jamaah terpukau dengan penampilan wayang golek yang indah dan penyampaian pitutur yang menggugah hati. Semoga dengan adanya acara pengajian ini, dapat semakin memperkuat keimanan dan kebersamaan umat Islam di Desa Tempursari.

Nampak hadir sederetan ibu-ibu tokoh PKK Seperti Ibu Lurah Sri Lestari, Ibu Bidan Eksi, Bu mulyati, Bu Sri murtopo, bu Warni TK Pertiwi dan jamaah dari Berbagai dusun di Tempursari. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!