25.6 C
Jakarta

UNIMMA Bergembira dalam Ber-Muhammadiyah bersama Abdul Mu’ti

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 yang akan digelar pada bulan November 2022 mendatang, menjadi perhelatan akbar bagi warga Muhammadiyah setelah dua tahun pandemi. Masih dalam rangka ikut memeriahkan Gebyar Muktamar tersebut, Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Bergembira dalam Ber-Muhammadiyah”. Acara berlangsung di Auditorium Kampus 1 UNIMMA pada Sabtu (24/9) dengan menghadirkan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Dr. Lilik Andriyani, SE., Msi, Rektor UNIMMA mengatakan tabligh akbar merupakan agenda rutin dua bulanan yang dilaksanakan UNIMMA. “Pada bulan ini sekaligus kita juga menyemarakkan menjelang muktamar ke-48 yang akan diselenggarakan di Solo. Apa yang menjadi tema Muktamar kali ini yaitu Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta, insya Allah akan terwujud melalui kita semua,” ujar Lilik.

Sementara itu, Prof. Abdul Mu’ti dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa terdapat tiga pesan Nabi yang diberikan kepada umatnya dalam berorganisasi. Disebutkan, yang pertama adalah sebagai pimpinan agar mempermudah urusan, jangan mempersulit urusan, sedangkan yang kedua, sebagai pemimpin harus menggembirakan orang yang dipimpinnya dan yang ketiga, senantiasa mentaati aturan dan jangan suka berselisih. “Karena itu, berada di Muhammadiyah ini kita menjadi berbahagia karena kita memudahkan urusan orang lain dan kita memberikan kegembiraan kepada banyak orang,” tuturnya.

Selain keluarga besar UNIMMA, acara tersebut juga dihadiri oleh PDM, PDA, PCM dan PCA Kota dan Kabupaten Magelang juga Temanggung, Kepala Sekolah Muhammadiyah, serta ortom Muhammadiyah lainnya.

Dalam acara Tabligh Akbar, terdapat sesi pelepasan pensiun bagi dosen dan tenaga kependidikan UNIMMA yang telah menyelesaikan masa baktinya di UNIMMA. Rektor juga melepas para pensiun tersebut untuk berangkat ibadah umroh yang merupakan tradisi UNIMMA bagi pensiun untuk diberikan penghargaan berupa hadiah umroh dan haji. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!