32.6 C
Jakarta

Unismuh Halal Fest 2024: Surga Kuliner Halal di Makassar

Baca Juga:

Makassar – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali memanjakan lidah para pencinta kuliner halal melalui Unismuh Halal Fest 2024. Berlangsung meriah sejak 10 Juni hingga 14 Juni mendatang, festival ini digelar di Pelataran Kolam Air Mancur Unismuh Makassar dan terbuka untuk umum tanpa biaya masuk.

Antusiasme pengunjung, terutama mahasiswa, terlihat jelas dari padatnya area festival yang dipenuhi berbagai stan kuliner menggugah selera. Darmawati binti Khalid, salah satu pelaku UMKM Makassar yang turut berpartisipasi, mengungkapkan alasannya bergabung dalam acara ini. “Jumlah mahasiswa yang banyak menjadi daya tarik utama,” ujarnya saat ditemui di stan miliknya, Selasa (11/6).

Darmawati juga berbagi kiat suksesnya menarik pengunjung. “Keramahan dan senyuman tulus adalah kunci. Saya selalu berusaha menyapa pengunjung dengan ramah, bahkan menggunakan panggilan sayang atau pujian,” ungkapnya. Ia berharap keunikan cita rasa dan bumbu khas yang menjadi ciri khas produknya dapat memikat hati pengunjung dan membuka peluang untuk memiliki kantin di Unismuh.

Tak hanya pelaku UMKM, pengunjung pun turut merasakan kemeriahan Unismuh Halal Fest. Miftahul Jannah, salah satu pengunjung, mengaku tertarik karena acara serupa jarang diadakan. “Varian menu yang beragam, mulai dari makanan ringan hingga berat, dengan harga terjangkau menjadi daya tarik utama,” ujarnya. Selain itu, panggung hiburan yang disediakan juga menambah keseruan acara.

Unismuh Halal Fest 2024 menjadi bukti nyata komitmen Unismuh Makassar dalam mendukung perkembangan UMKM lokal serta menyediakan wadah bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk menikmati kuliner halal berkualitas.

(Laporan: Fahira, Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Unismuh)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!