33.9 C
Jakarta

Warek Unkris : Anak Muda Kreatif Lahirkan Sumber Ekonomi Baru

Baca Juga:

BEKASI – Wakil Rektor IV Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Ade Soeharsono mengatakan, di era Revolusi Industri 4.0, generasi milenial menjadi harapan masa depan bangsa Indonesia. Anak muda yang kreatif serta inovatif akan melahirkan berbagai sumber ekonomi baru yang menjadi motor penggerak ekonomi bangsa.

“Kegiatan ekonomi baru saat ini didominasi dari hasil pemikiran anak-anak muda,” katanya, disela-sela Program Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSPEK) Unkris tahun ajaran 2018/2019 yang diikuti 2.300 mahasiswa baru di Kampus Unkris Jatiwaringin, Bekasi.

Menurut Ade, Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-4 di dunia diharapkan mampu  memaksimalkan potensi sumber daya manusia yang ada. Dengan demikian keberadaan anak-anak muda tersebut  dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian bangsa. 

Para ahli memprediksi pada tahun 2030, GDP Indoensia akan berada pada urutan ke-7 dunia. Selanjutnya pada tahun 2050 meningkat menjadi urutan ke-4.

“Hal ini bisa benar-benar terjadi jika SDM yang terdiri-dari anak-anak muda tersebut dapat dikelola dengan baik,” ujarnya.

Ade  berpesan kepada para mahasiswa baru Unkris agar aktif  mengikuti perubahan zaman serta mencari peluang-peluang baru dalam dunia kerja. Bekal yang diberikan selama menimba ilmu di kampus agar benar-benar dimanfaatkan dalam kehidupan nyata.

Selain ilmu yang dipelajari para mahasiswa juga diharapkan terus melengkapi diri dengan pengetahuan bidang teknologi informasi. Sebab pengetahuan ini akan menyokong kesuksesan para lulusan yang berkiprah di bidang apapun.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!