30.7 C
Jakarta

Warga : Kurban ITS PKU Muhammadiyah Besar dan Sehat

Baca Juga:

 

WONOGIRI, MENARA62.COM – Hari kedua pelaksanaan qurban pelosok kuatkan ketahanan pangan Lazismu Surakarta berjalan lancar. Berlokasi di Dusun Banaran Desa Ronggojati, hewan kurban seberat 576 kg milik ITS PKU Muhammadiyah Surakarta beserta dua ekor domba diserahkan kepada warga.

Tidak adanya hewan qurban berupa sapi selama ini di lokasi tersebut membuat pelaksanaan kali ini menjadi keberkahan bagi warga. Salah satu warga, Katino menyebut bahwa di lokasi Desa Banaran sangat jarang menyembelih sapi dalam setiap Idul Qurban. “Mayoritas warga di sini adalah menengah ke bawah dan banyak kepala keluarga sebagai perantau,”ujarnya. Sapinya sehat dan besar, berkah buat warga. “Alhamdulillah terima kasih kami ucapkan kepada ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan Lazismu,”imbuh Katino.

Senada, Suyanto selaku perwakilan dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjelaskan bahwa kampus rutin bersinergi bersama Lazismu Surakarta dalam penyaluran hewan qurban berupa sapi ke wilayah pelosok terutama di Wonogiri. “Ini merupakan tahun ke empat dan Alhamdulillah menjadi nilai tambah sekaligus berkah buat para civitas akademika kampus,”jelas Suyanto.

Lazismu Surakarta pada qurban tahun ini mempercayakan pembelian hewan qurban kepada mitra petani Lazismu yaitu Surya Farm. Selain dalam rangka misi pemberdayaan juga sebagai komitmen Lazismu agar hewan qurban terbebas dari PMK. (Isn)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!