32 C
Jakarta

Workshop Model Pembelajaran Aktif dan Menyenangkan

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM–Dalam rangka mempererat silaturahmi antar Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan SD Lab dan SD Mitra se Solo Raya, serta untuk mencapai visi misi Prodi PGSD, Prodi PGSD menyelenggarakan Workshop Model Pembelajaran Aktif dan Menyenangkan. Worshop yang diadakan di Gedung CA FKIP UMS  ini menghadirkan fasilitator Prof Dr Bermawy Munthe MA dan Roni Ismail SThI, MSi dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (18/3/2017).

Workshop ini diikuti oleh dosen-dosen PGSD serta guru-guru SD Laboratorium dan SD Mitra PGSD FKIP UMS yang dihadiri kurang lebih wakil dari 50 sekolah. Materi yang diberikan dalam workshop ini, merupakan satu alternatif dalam mendesain model-model atau metode-metode serta strategi pembelajaran yang merupakan salah satu elemen dari unsur utama dalam mendesain pembelajaran.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai strategi seperti interactive lecturing, resitasi, diskusi kecil, dan diskusi kelompok besar, peer teaching dan mentoring. Workshop ini, dirasa sangat bermanfaat bagi guru SD Lab dan SD Mitra, untuk meningkatkan kompetensi pedagogi mereka. Selain itu, worshop ini diharapkan dapat mengubah paradigma pembelajaran dari teacher centered menuju student centered.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!