Pemuda Muhammadiyah Muara Enim Salurkan Bantuan Masyarakat Untuk Bencana Alam di Lahat
Pemuda Muhammadiyah Muara Enim Salurkan Bantuan Masyarakat Untuk Bencana Alam di Lahat
close

MUARA ENIM, MENARA62.COM — Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan masyarakat kabupaten Muara Enim pada korban banjir di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Ketua PDPM Muara Enim Yones Tober Simamora melalui Sekretaris PDPM Muara Enim Tahta Amrillah, yang didampingi KOKAM Muara Enim Denni Kristian dan N’dank mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban penderitaan warga kabupaten Lahat yang terkena dampak banjir minggu lalu.

“Alhamdulillah kita hanya dua hari melakukan penggalangan ini dan terkumpul ribuan pakaian layak pakai dari masyarakat kabupaten Muara Enim. Kita langsung salurkan bantuan ini ke masyarakat kabupaten Lahat yang terkena musibah, yang didampingi langsung oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan PDPM Lahat,” ungkap Tahta Al’Djamaz sapaan akrab Sekretaris PDPM Muara Enim ini, Ahad (12/1/2020).

Masih kata Tahta penggalangan dana ini tidak hanya menerima pakaian layak pakai, namun juga menerima bantuan sembako ataupun lainnya untuk disalurkan kemasyarakat Lahat melalui MDMC dan PDPM Lahat.

“Kita akan melanjutkan penyaluran ini pada minggu depan jadi bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim yang ingin menyalurkan bantuannya bisa menghubungi PDPM Muara Enim atau langsung ke kontak Tahta Amrillah No. 0821-77082082 / 085383032581 l 0821-8631-0656,” lanjutnya.

Selanjutnya Tahta juga berharap, bantuan ini akan benar-benar tersampaikan dan sangat meringankan para korban.

“Semoga ini akan membantu korban dan meringankan beban penderitannya,” harapnya.

Ketua MDMC Lahat Rahmat Thamrin dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari pemuda Muhammadiyah Muara Enim yang telah menyalurkan bantuan melalui Muhammadiyah Lahat, MDMC, Kokam Lahat.

“Bantuan ini akan kami salurkan Kcamatan Kikim Timur, Desa Gunung Kembang. Amanah kalian akan kami sampaikan,” ujarnya.

Penulis: TAM