30.2 C
Jakarta

Keseruan Outbound SD Muhammadiyah 24 Gajahan Surakarta di Agrowisata Amanah Karanganyar

Baca Juga:

 

KARANGANYAR, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah 24 Gajahan Surakarta mengadakan outbound di Agrowisata Amanah Karanganyar, Kamis (25/4/2024). Kegiatan ini diikuti oleh  siswa kelas 1-5. Keberangkatan dari Solo pukul 07.00 WIB dan sampai di lokasi outbound pukul 08.30 WIB. Anak-anak langsung diarahkan ke aula dan didampingi oleh kakak pemandu dari Amanah dibagi menjadi berkelompok. Acara dimulai dari mengemas baju ganti, kemudian membuat roti pizza, senam bersama, estafet ring, dan kegiatan outbound.

“Senang menyaksikan kegembiraan dan keceriaan anak-anak saat mereka menjelajahi alam Karanganyar, berpartisipasi dalam aktivitas outbound yang mendidik, dan membentuk ikatan yang kuat dengan teman-teman sekelas mereka,” ungkap Fety Fatimah, mahasiswa PPG Prajabatan UMS.

“Saya happy diadakan outbound, banyak permainan dan bisa main air,” ungkap Zaki siswa kelas 1.

Dalam program ini, anak-anak menikmati keindahan alam Karanganyar melalui hiking yang menyenangkan. Kemudian berpartisipasi dalam permainan kolaboratif yang mendidik. Belajar bagaimana berternak dan menanam serta memanen wortel. Belajar tentang lingkungan melalui kegiatan alam yang seru. Serta membangun keterampilan sosial melalui kerja sama dalam tim.

Murid kelas 4 SD Muhammadiyah 24 Gajahan Surakarta mengikuti kegiatan susur sungai di Agrowisata Amanah Karanganyar, Kamis (25/4/2024)

Selama kegiatan ini, anak-anak memperoleh pengalaman berharga yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mendidik. Kegiatan terakhir yaitu berenang dan makan siang, kemudian ditutup dan pulang ke Solo.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orangtua, siswa, guru dan mahasiswa PPG Prajabatan UMS yang telah membuat acara ini menjadi sukses besar. Tanpa dukungan dan partisipasi Anda, ini tidak akan mungkin terjadi. Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana dan dapat menjadi kegiatan berkelanjutan siswa di sekolah,” ucap Kepala SD Muhammadiyah 24 Gajahan, Gatot Suherman. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!