26.2 C
Jakarta

Safari Ramadhan PCM Binjai Utara

Baca Juga:

Ustadz Yuswandi Irsan menyampaikan tausiyahnya

BINJAI, MENARA62.COM –Malam 14 ramadhan 1438 H, tim 3 safari Ramadhan PCM Binjai Utara bershilaturrahim ke ranting Muhammadiyah Pahlawan, Bebun Lada. Tim yang seyogianya langsung dipimpin oleh Juriadi SAg, SPdI, MAg ketua PCM Binjai Utara, menurut sekretaris Denny Boy, karena ada tugas yang tidak kalah pentingnya, berhalangan hadir.

Turut dalam rombongan tim 3, Teguh Maliki Ramadhan, M. Nuh, Zawil Huda dan al ustadz Yuswandi Irsan. Seharusnya, jadwal pengkajian ramadhan malam ke-13 ini diisi oleh As adinata SPdI. Supaya lebih efisien, oleh Bapak As Adinata, waktu beliau, diserahkan ke tim safari ramadhan PCM Binjai Utara. Al ustadz Yuswandi Irsan diawal ceramahnya menyampaikan bahwa setiap tahun PCM Binjai Utara memiliki program bershilaturrahim ke ranting-ranting.

Tahun ini, ada 3 tim dan masing masing tim mengunjungi PRM yang ada di PCM Binjai Utara. Kecuali PRM tandem hilir II, Tanjung Anom, sebisanya semua tim bisa ikut. Dari 8 ranting yang ada di Binjai Utara, ranting Tandem Hilir II terjauh. Secara administratif pemerintahan, ranting ini masuk kabupaten Deli Serdang. Dari Binjai, harus melalui kabupaten Langkat. Bagi tim yang terlibat kunjungan ke tanjung anom selalu memiliki kesan tersendiri.

Jemaah tarawih sedang mendengarkan ceramah

Ustadz Yuswandi Irsan juga mengharapkan perlunya kepatuhan terhadap pimpinan. Karena dalam kunjungan PDM ke PCM Binjai Utara beberapa waktu lalu, PRM pahlawan, kebun lada termasuk yang tidak kelihatan. Padahal banyak informasi informasi penting yang harus diketahui, ujarnya.  Antara lain, untuk mendukung pembangunan gedung dakwah yang terletak di ranting Pahlawan, kebun lada 2 malam dari sebulan ramadhan, infak terkumpul diserahkan ke PDM kota Binjai melalui panitia pembangunan gedung dakwah, tambahnya. Beliau mengutip surat ali imran ayat 133-134.

Di ayat 134 Allah menegaskan bahwa salah satu ciri orang beriman “(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan,” tambahnya.

Acara shilaturrahim yang dipandu oleh Drs. Fuad diakhiri dengan shalat tarawih berjemaah yang diimami oleh qori Zawil Huda dilanjutkan dengan ramah tamah. (Fuad Binjai)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!