32.1 C
Jakarta

Calon Wisudawan FEB UMS Dapat Pembekalan

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (FEB UMS) menyelenggarakan pembekalan sekaligus pelepasan calon alumni FEB UMS di Auditorium Mohammad Djazman UMS, Kamis (15/12).

Kegiatan ini ditujukan untuk calon wisudawan UMS periode 2 Tahun 2022/2023 yang akan diadakan 24 Desember nanti di Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS.

Dekan FEB UMS Prof. Dr. Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan pembekalan dan pelepasan calon alumni FEB UMS, merupakan bagian dari proses akademik.

“Kegiatan ini adalah bagian dari prosesi wisuda dan bagian dari proses akademik,” kata Prof Anton.

Dia juga berharap lulusan dari FEB UMS dapat mengharumkan nama fakultas dan UMS, tempat mereka menempa ilmu.

“Harapan saya untuk para calon wisudawan adalah mereka akan sukses dalam menempuh kehidupan setelah masa kuliah dan karir mereka, baik sebagai profesional maupun calon akademisi. Dan harapannya mereka juga bisa mengharumkan nama FEB UMS secara khusus dan juga UMS secara umum. Kemudian menjadi alumni-alumni yang membanggakan,” harap Dekan FEB UMS itu.

Wakil Dekan 1 FEB UMS Dr., Muzakar Isa, S.E., M.Si., dalam pelaporan bidang akademik menyampaikan bahwa wisuda periode ini merupakan peristiwa yang jarang. Hal itu dikarenakan, jumlah wisudawan kebanyakan laki-laki.

“Baru kali ini FEB lulusannya banyak didominasi oleh laki-laki dibanding perempuan,” kata Isa.

Total calon wisudawan adalah 153, terdiri dari 77 laki-laki, dan 76 perempuan, dan 19 calon alumni lulus dengan predikat cumlaude.

Alumni program studi Ekonomi Pembangunan FEB UMS sekaligus pemegang beberapa perusahaan seperti PT. Bosstania Land (Atlantis Group), yaitu Totok Ulan, S.E kali ini memberikan pesan dan bekal kepada para calon lulusan. Dia berpesan agar tetap menghargai para guru, dosen, ataupun mentor meski mereka telah lulus. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!