31.1 C
Jakarta

Isi Waktu Usai PAS, Siswa SD Muhammadiyah Palur Berkreasi Bersama Membuat Plastisin dari Tepung

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Memanfaatkan waktu longgar setelah kegiatan ujian semester untuk berkarya bersama anak-anak, siswa kelas 1 A membuat plastisin dari tepung, (15/12). Plastisin adalah salah satu bahan kerajinan sejenis clay/lilin mainan yang mudah dibentuk.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan edukasi serta melatih motorik anak membuat suatu permainan yang dapat dibentuk-bentuk yang berbahan dasarkan dari tepung.

Menurut wali kelas 1 A, Sri Wartini, praktik ini untuk mengisi waktu jeda semester gasal disela-sela kami para guru membuat nilai raport yang beberapa hari kedepan akan dilaporkan kepada orang tua.

“Harapannya dari kegiatan ini anak-anak tahu bahwa permainan juga bisa dibuat sendiri. Disamping belajar formal juga bisa belajar kreatifitas tanpa batas dan tidak harus membeli, menjadi penting pada sekarang ini, maka pembelajaran diluar sekolah menjadi suatu kebutuhan,” imbuhnya

Sementara Banton Sangaji, salah satu siswa kelas 1 A mengemukakan, dirinya sangat antusias dan senang sekali dengan kegiatan ini.

“Saya sangat senang bisa praktik membuat permainan dengan bahan dari alam, ” ungkapnya

Untuk cara pembuatannya yaitu 10 sendok tepung dicampur 4 sendok garam, 4 sendok air dicampur, 1 sendok minyak, lalu tepung dan garam dicampur sampai kenyal, kemudian diberi pewarna makanan dan campur hingga merata.

Belajar yang seru dan menyenangkan adalah impian dari semua anak-anak. SD Muhammadiyah Palur (SDMP) mencoba terus menjadi sekolah dasar yang membuat anak dapat mengembangkan kreatifitas dan berfikir kritis. Dengan model pembelajaran kurikulum merdeka, SDMP memfasilitasi kegiatan belajar melalui bermain sehingga anak-anak menjadi lebih senang dan bersemangat. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!