25.2 C
Jakarta

3 Posko Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Bantul Siap Layani Pemudik

Baca Juga:

 

BANTUL, MENARA62.COM – RS PKU Muhammadiyah Bantul DIY menyiagakan 3 posko pelayanan kesehatan untuk melayani pemudik yang melintasi wilayah kabupaten Bantul DIY itu sebagai upaya memastikan musim mudik Lebaran tahun 2024 ini berjalan aman, lancar dan sehat.

“Posko pelayanan kesehatan ini didirikan di 3 titik jalur mudik Kabupaten Bantul untuk melayani pemudik sampai dengan H+5 Lebaran,” kata dr. Nurcholid Umam, Sp.A Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Bantul DIY.

Dia mengatakan 3 posko pelayanan kesehatan itu tersebar di di Bunderan Srandakan berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bantul, di Masjid Ahmad Dahlan Pundong berkoordinasi dengan Posko MudikMU PDM Bantul/PWM DIY, dan di titik lokasi wisata Pantai Baru berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bantul dan SAR/BPBD.

Selain tenaga medis, posko kesehatan ini juga dilengkapi alat-alat kesehatan, obat-obatan, hingga unit ambulans yang disiagakan sebagai armada antisipasi apabila membutuhkan penanganan rujukan ke rumah sakit.

“Sebagai langkah antisipasi jika dibutuhkan penanganan atau tindakan medis yang lebih serius pada pasien atau pemudik,” tambahnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!