30.2 C
Jakarta

Muhammadiyah Bali Gelar Idul Fitri Rabu (10/4) 2024 ! Berikut Tempat Shalat Idul Fitri Warga Muslim Bali.

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM. Pimpinan Pusat Perserikatan Muhammadiyah telah memutuskan hari Raya Idul Fitri pada tahun ini jatuh pada hari Rabu (10/4) 2024. Yang itu berarti Umat Islam atau warga Muhammadiyah seluruh Indonesia tinggal 2 hari lagi menyisakan puasa Ramadhan yaitu hari ini Senin (8/4) dan Selasa (9/4) 2024.

Alhamdulillah telah banyak kegiatan selama Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Se-Bali bersama dengan Organisasi Angkatan Muda Muhammadiyahnya seperti Pemuda, Nasyiathul ‘Aisyiyah, IMM dan IPM yang didukung dengan oraganisasi otonom lainnya yang ada yaitu Tapak Suci dan Hizbul Wathan yang tentunya di back up oleh LAZISMU Bali, guna memberikan bantuan-bantuan kepada seluruh masyarakat yang layak mendapatkan sehingga bisa memberikan semangat dan senyum kepada mereka semua dalam menyambut hari kemangan Idul Fitri.

Dihubungi secara online terkait kesiapan Muhammadiyah Bali dalam menyambut Idul Fitri dua hari mendatang, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali Ustadz Safaruddin, S.Pd.I menyebut bahwa PWM Bali melalui Pimpinan Daerah Muhammadiyah dibeberapa Kabupaten telah mempersiapkan beberapa tempat yang akan dipergunakan sebagai tempat shalat Ied nanti pada hari Rabu (10/4) 2024.

” Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali telah berkoordinasi dan memantau beberapa PDM di Bali yang menggelar shalat Ied di daerah masing-masing, seperti PDM Denpasar 4 tempat, PDM Badung 1 tempat, PDM Tabanan 2 tempat, PDM Buleleng 2 tempat dan PDM Negara juga 2 tempat.” Ucap salah satu guru di SD Muhammadiyah 3 Denpasar ini memastikan.

” dan InsyaAllah semua pelaksanaan Shalat Idul Fitri tersebut dilakukan dilapangan terdekat di daerah masing-masing. Yuk warga maslim se Bali kita berbondong-bondong menghadiri dan memadati lapangan yang menjadi tempat pelaksanaan shalat Ied di daerah kita masing-masing.” Ajaknya sembari menutup obrolan via WA.

Berikut lapangan atau tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri oleh Majelis Tabligh se-Bali :

1. Majelis Tabligh PDM Denpasar yaitu : Gedung Dakwah PWM Bali di SD Muhammadiyah 1 Denpasar, Mushala Ahmad Dahlan, Lapangan Basket Komplek Pendidikan Batanta, Lapangan Renon Denpan Kantor Gubernur Bali dan Lapangan I Gusti Ngurah Rai Kreneng Denpasar.

2. Majelis Tabligh PDM Tabanan yaitu : Lapangan Alit Saputra Tabanan dan Mushala Sidratul Muntaha PCM Selemadeg Tabanan.

3. Majelis Tabligh PDM Badung yaitu : Lapangan Politeknik Negeri Bali, Kampus Bukit Jimbaran Badung.

4. Majelis Tabligh PDM Buleleng yaitu : Lapangan eks. Pelabuhan Buleleng Singaraja dan Gedung Dakwah PCM Gerokgak Buleleng.

5. Majelis Tabligh PDM Negara yaitu : Masjid Annur Muhammadiyah PDM Negara dan Masjid Ash-Shidiqiyah Sang Surya PCM Melaya Negara.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!