33.7 C
Jakarta

38 Ribu Lebih Warga Muhammadiyah Sukoharjo Semarakkan Jalan Sehat dengan Doorprize Umroh Gratis

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Lebih dari 38 ribu warga Muhammadiyah Sukoharjo mengikuti jalan sehat serentak yang digelar oleh Muhammadiyah Sukoharjo, Ahad (11/9/2022).

Jalan sehat serentak itu dibagi menjadi sembilan titik. Antara lain Sukoharjo, Bulu, Weru, Tawangsari, Bekonang, Polokarto, Gatak, Baki, dan Kartasura. Menurut data yang dihimpun oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, total peserta di seluruh titik mencapai 38.221 orang.

Di Sukoharjo, jalan sehat dimulai dari Lapangan Joho. Jalan sehat tersebut dihadiri oleh Kapolres Sukoharjo, Dandim, dan Wakil Ketua DPRD Sukoharjo dengan jumlah peserta mencapai 7.397 jiwa.

Ketua PDM Sukoharjo Wiwaha Aji Santoso menyebut bahwa kegiatan jalan sehat tersebut merupakan bagian dari syiar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48 yang akan digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyelenggarakan kegiatan.

Matur nuwun kami haturkan kepada Bupati Sukoharjo, Ibu Etik Suryani beserta Forkopinda, Pak Camat dan Forkopinca, Kepala Kelurahan Joho, masyarakat sekitar, para peserta dan panitia, Ketua PCM PCA Grogol, Sukoharjo, Nguter, dan Bendosari beserta ortom dan jajarannya. Kawan-kawan PDM, Majelis, Lembaga, dan Ortomda,” ujarnya.

Pihaknya juga memohon maaf kepada masyarakat yang terganggu akibat ramainya jalan sehat tersebut. Sebagaimana diketahui, jalan sehat tersebut digelar serentak di 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Muhammadiyah ‘Aisyiyah harus semakin memajukan, Muktamar mencerahkan, warga Jawa Tengah menggembirakan. Kami siap (sambut Muktamar),” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir menyebut bahwa pihaknya telah menyediakan 38 paket umrah gratis bagi peserta jalan sehat di 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

“Ini untuk menyemarakkan Muktamar ke-48 November mendatang,” ujarnya.

Selain itu, masing-masing daerah juga telah menyiapkan berbagai doorprize, seperti alat-alat rumah tangga, sepeda motor, alat elektronik, dan lain-lain. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!