25.6 C
Jakarta

4 Robot UMS Lolos Menuju Tingkat Nasional KRI 2024

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Tim robot Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) maju ke tingkat Nasional dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 setelah melaksanakan Seleksi Tingkat Wilayah pada 27 Mei – 1 Juni 2024 secara daring.

Pelaksanaan seleksi nasional akan berlangsung secara luring pada 1-6 Juli mendatang di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS yang akan diikuti oleh peserta KRI yang lolos pada seleksi tingkat wilayah dari seluruh Indonesia.

Perwakilan robot UMS akan menampilkan empat Robot Research (RR) yaitu RR El Ganador untuk divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), RR Megalodon untuk divisi Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), RR Adisha untuk Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), dan RR Abu Hero untuk Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI).

Manajer Tim KRI 2024 UMS, Helmi Hidayatullah, mengungkapkan sejauh mana kesiapan tim robot UMS.

“Kita usahakan yang terbaik per divisi karena sedikit banyak perubahan dari seleksi wilayah kemarin, sehingga kita perlu menyesuaikan dengan rules-rules (aturan) tingkat nasional,” ungkapnya pada Rabu (5/6/2024).

Menilai dari pertandingan sebelumnya, manajer Tim KRI 2024 UMS itu mengatakan strategi yang disiapkan yaitu dengan memperhatikan detail-detail tak terduga yang dapat terjadi di lapangan.

Helmi juga menyampaikan terdapat perbedaan yang cukup signifikan dari KRI tahun 2023 terutama untuk divisi KRTMI, sehingga tim perlu memperhatikan rincian yang ada.

Meski begitu dia positif tim robot UMS mampu mempertahankan prestasi yang telah diperoleh pada tahun-tahun sebelumnya. Timnya menaruh harapan besar untuk tiap divisi dapat memenangkan kejuaran, terlebih untuk KRTMI dan KRSRI yang sebelumnya mendapat posisi dua nasional di tahun 2022 dan 2023.

“Semoga kita bisa meraih hasil yang maksimal dan maju podium seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!