29.2 C
Jakarta

43 Mahasiswa FAI Unismuh Makassar Ikuti Yudisum, Dekan Sampaikan Empat Pesan Akademik Untuk Alumni

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM— Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Yudisium Mahasiswa, Senin 30 Januari 2023.

Turut hadir dalam kegiatan Yudisum Mahasiswa FAI Unismuh Makassar tersebut yakni Dekan FAI Unismuh Makassar Dr Amirah Mawardi, Wakil Dekan III Elly Oschar MPdI, serta Ketua Program Studi yakni Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Ketua Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES), Ketua Program Studi (Prodi) Komisi Penyiaran Islam KPI.

Kegiatan Yudisum yang digelar di Aula FAI Unismuh Makassar, Gedung Menara Iqra Lantai 4 ini dikuti sebanyak 43 Orang Mahasiswa dengan rincian Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 22 Orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak 3 Orang, Hukum Ekonomi Syariah Sebanyak 9 orang dan Komisi Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 9 Orang.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FAI Unismuh Makassar memberikan sambutan dihadapan 43 Alumni, dalam sambutannya tersbut dihadapan mahsiswa yang telah diyudisium menyampaikan empat pesan akademik.

“Mengajak kepada seluruh Mahasiswa yang telah diyatakan lulus agar selalu bersyukur kepada Allah SWT yang memberi banyak nikmat selama kuliah sampai menyelesaikan jenjang pendidikan Sarjana,” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa pesan kedua adalah selalu berterimah kasih kepada ke dua orang tua, wali, pimpinan kampus dan orang yang berjasa dalm proses kuliah hingga selesainya jenjang pendidikan yang telah dilalui.

“ Untuk pesan yang ketiga ini juga merupakan pesan yang tak kala penting untuk para mahasiswa agar jangan berhenti untuk belajar, setalah kita menyelesaikan jenjang S1, lanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi yakni jenjang S2 atau bahkan sampai jenjang S3 dan seterusny, tuntutlah ilmu sampai ke liang lahat,” tambahnya.

Ia menuturkan bahwa untuk pesan yang kempat Ia menuturkan bahwa Patah tumbuh hilang berganti.43 alumni yang diyudisium diharapkan mempromosikan Unismuh dan membawa MABA masuk di FAI dan tentunya dapat mernjadi alumni yang bermanfaat ditengah Masyarakat.

“Setelah terjun ke masyarakat nantinya jangan lupa untuk selalu mempromosikan kampus tempat para Alumni menempuh pendidikan dan tentunya lulusan kita ini disamping mempromosikan kampus juga diharapkan Menjadi alumni yang bermanfaat di tengah masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!