25.6 C
Jakarta

45 Pesilat Tapak Suci Unjuk Kebolehan Dalam Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Sebanyak 45 anggota Tapak Suci unjuk kebolehan dalam Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo, Sabtu, 1 Oktober 2022.

45 anggota Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang tampil di hadapan ratusan tamu undangan dan peserta apel tersebut berasal dari UMS, UNS serta beberapa anggota Tapak Suci Karanganyar.

Jurus-jurus yang ditampilkan adalah jurus tangan kosong, toya, double stick atau nunchaku, golok, jurus ganda terdiri dari putra, putri dan bersenjata.

Koordinator Seksi Pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48, Rony Syaifullah menerangkan, unjuk kemampuan anggota Tapak Suci pada Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 ini merupakan gambaran tim inti dari penampilan unjuk kemampuan Tapak Suci Putra Muhammadiyah pada saat Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 pada tanggal 19 November 2022.

“Di pembukaan nanti akan ditampilkan gerakan pencak silat secara kolosal, banyak orang dengan menampilkan jurus yang berbeda dari penampilan tadi. Jangan sampai sama biar ada kejutan,” kata Rony Syaifullah, pendekar Tapak Suci yang juga juara dunia 2 kali tahun 1997 dan 2000 itu.

Menurut Rony Syaifullah, jurus-jurus yang ditampilkan anggota Tapak Suci dalam Apel Kesiapsiagaan Muktamar ini menampilkan kekayaan teknik yang beragam karena jurus-jurus yang dikeluarkan cukup komplit. Ada jurus tangan kosong dan jurusan senjata seperti toya, nunchaku, golok. Kalau di pembukaan nanti menampilkan dua jurus saja yaitu jurus kipas dan golok.

“Karena nanti konsep kolosal jadi akan lebih bermain secara kolosal dengan permainan formasi dan konfigurasi,” terang Rony Syaifullah. “Mereka yang tampil disini akan tampil juga di pembukaan. Cuma nanti akan dibarengi pesilat lain yang jumlahnya 1000 pesilat,” imbuh Rony Syaifullah.(*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!