27.3 C
Jakarta

PDA Kabupaten Magelang Adakan Program Pelatihan Pembuatan Kain Ecoprint

Baca Juga:

MAGELANG,MENARA62.COM– Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang mengikuti program Pemberdayaan UMKM Perempuan berupa Pelatihan Pembuatan Kain Ecoprint. Kegiatan ini kerjasama antara LazisMu Pusat Muhammadiyah dan Permata Bank Syari’ah dengan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.
Di Kabupaten Magelang, kegiatan ini diikuti oleh 18 orang dari berbagai Majelis dan Lembaga PDA Kab Magelang, diantaranya LLHPB, LK, MEK, MKes, MKS, MPK.
Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan, yaitu pada tanggal 15, 22 dan 27 November 2020 bertempat di aula Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang di Kalangan, Pabelan dengan tujuan untuk mengasah kreatifitas dan mengembangkan UMKM Perempuan serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat khususnya Aisyiyah di Kabupaten Magelang.

Peserta memperlihatkan hasil karyanya

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. “Saya merasa senang mengikuti pelatihan ini, dan ini merupakan kesempatan yang sangat istimewa,” ungkap ibu Dwi Tresnaningsih, salah seorang peserta pelatihan.
Lebih lanjut ketua PDA  Hj. Nida’ul Hasanah berharap, peserta pelatihan dapat mengembangkan di masyarakat khususnya di Majelis dan Lembaga masing-masing.

(Taryati)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!