30.4 C
Jakarta

Aceh Sudah Menerima Visa Untuk Enam Kloter Calhaj

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Kantor wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh telah menerima visa untuk enam kelompok terbang (Kloter) yang akan diberangkatkan ke Tanah suci pada musim haji 1438 Hijriah.

“Visa yang telah kita terima saat ini sudah mencapai enam kelompok terbang dan Insya Allah jumlah itu akan terus bertambah,” kata Kanwil Kemenag Aceh M Daud Pakeh di Banda Aceh, seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/8).

Pernyataan itu disampaikan usai pelantikan Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Banda Aceh dan evaluasi kesiapan pemberangkatan jamaah calon haji di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh.

Ia menjelaskan pada 3 Agustus 2017, Tim dari Kanwil Kemenag Aceh juga akan bertolak ke Jakarta untuk menjemput visa untuk kloter lainnya yang akan bertolak ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

“Kami terus berupaya maksimal agar seluruh pemvisaan JCH Aceh akan tuntas sebelum keberangkatan,” katanya.

Pada musim haji 2017, Embarkasi Banda Aceh akan memberangkatkan sebanyak 4.393 jamaah calon haji yang tergabung dalam 12 kloter, dimana satu kloter yakni kloter 12 akan bergabung dengan Embarkasi Sumatera Utara.

Kelompok pertama asal Tanah Rencong tersebut akan masuk asrama pada 15 Agustus dan bertolak ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh pada 16 Agustus 2017.

Ia menjelaskan jumlah JCH yang akan berangkat kloter pertama sebanyak 393 orang yang terdiri dari Kabupaten Nagan Raya 159 orang, Aceh Selatan 94 orang, Aceh Barat Daya 89 orang, Aceh Singkil 29 orang, Kota Subulussalam 15 orang, dan Banda Aceh dua orang.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!