27.3 C
Jakarta

” Ajak Serius Mengikuti Pesantren Kilat ,” Ketua Dikdasmen PDM Buleleng Membuka Pesantren SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Dipenghujung bulan Ramadhan yang sudah memasuki hari ke 23, hari ini Rabu (03/4) 2024 SMA Muhammadiyah 2 Singaraja mengadakan Pesantren Kilat Ramadhan yang diikuti oleh semua peserta didik SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang berjumlah 82 orang dari kelas X, XI dan XII.

Pesantren Kilat Ramadhan ini merupakan program tahunan sekolah yang dilaksanakan disetiap bulan Ramadhan.

Mengambil tempat di Masjid Al-Mannar yang merupakan Masjid Muhammadiyah yang berada ditengah-tengah komplek pendidikan Muhammadiyah SD, SMP dan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, pesantren Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan selama sehari dari pukul 08.00 hingga berakhirnya pelaksanaan shalat Taraweh berjamaah oleh seluruh peserta.

Dalam kesempatan memberikan sambutan diacara pembukaan, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja mengajak seluruh peserta didik yang hadir untuk serius dalam mengikuti pesantren Kilat Ramadhan ini.

” ananda semuanya dalam mengikuti sebuah kegiatan, dan hari ini kalian akan mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan, kita harus menghadirkan hati dan fikiran kita dalam berkegaiatan bukan hanya badan saja ada disini. Kalau kita bisa demikian, menjadi sedikit tidak penting berapa lama kegiatan itu kita laksanakan.” Ungkap Edy Suprayitno.

Masih menurut bapak 3 anak ini, bahwa ” jangan dilihat pendek atau panjangnya waktu pelaksanaan tapi seberapa serius kita mengikuti kegiatan itu. Seberapa ikhlas kita menghadirkan jiwa dan bathin kita dalam mengikuti kegiatan.” Sambungnya.

Sementara Drs. Sarwanto, MT selaku Ketua Dikdasmen PDM Buleleng menyampaikan pesan agar seluruh peserta Pesantren Kilat benar-benar memanfaatkan Bulan Ramadhan ini terlebih sudah memasuki 10 hari terakhir.

” ananda-ananda peserta Pesantren Ramadhan yang di rahmati Allah, senada dengan yang disampaikan bapak Kepala Sekolah, marilah kita bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegaiatan Pesantren Ramadhan ini dan berharap Allah memberikan kita pahala yang berlipat-lipat dan tahun depan kita dipertemukan kembali bersama Bulan Suci Ramadhan.” Ungkap sosok yang sangat enerjik ini, yang sekaligus membuka pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini.

Dalam pelaksanaan pesantren Ramadhan kali ini para peserta diberikan beberapa kegiatan berupa materi dan praktek. Ada 3 materi yang akan disampaikan yaitu, memanfaatkan masa muda sebelum datang masa tua, mari berzakat di LazisMu dan meneladani sikap Rasul Muhammad sebagai anak muda.

Adapaun materi praktek yaitu Tadarus, muraja’ah, kuliah tujuh menit di setiap shalat fardhu dan sebagai Imam shalat Taraweh hingga kegiatan berakhir.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!