30.7 C
Jakarta

AKADEMI LIBURAN SD Muhammadiyah Singaraja, Ide Kreatif Mengisi Liburan Paska Pandemi.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Mengisi liburan panjang diakhir tahun ajaran 2021/2022, SD Muhammadiyah Singaraja menggelar sebuah kegiatan yang sangat inspiratif bagi anak-anak mulai dari TK hingga SD seputaran Singaraja.

Kegiatan ini akan dihelat selama sepekan mulai hari ini Senin (27/6) hingga Sabtu (2/7) 2022. Dalam kegiatan ini anak-anak akan disuguhkan berbagai kegiatan yang dibagi dalam 7 jenis kelas antara lain :
1. Bahasa dan Seni
2. Bela diri dan olah raga.
3. Memasak
4. Membaca, menulis dan menghitung
5. Spiritual dan karakter
6. Mitigasi Bencana
7. Out bound dan Aeromodeling.

Semua pemateri atau instruktur selama kegiatan Akademi Liburan ini ditangani oleh para ustadz-ustadzah SD Muhammadiyah Singaraja yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing.

Dalam kegiatan Holiday Academi atau Akademi Liburan ini para siswa yang mengikuti tidak hanya dari siswa dan siswi SD Muhammadiyah Singaraja sendiri, tapi juga diikuti oleh anak-anak diluar dari sekolah Muhammadiyah yang nyaris berjumlah kurang lebih 100 orang peserta.

Pada saat acara pembukaan hari ini Senin (27/6), pihak Dikdasmen PDM Buleleng yang secara resmi membuka menyampaikan beberapa pesan kepada anak-anak peserta Liburan Akademi.

” bunda berharap semoga acara Holiday Academy ini dapat memberikan pengalaman baru, ilmu baru dan teman-teman baru selama liburan. Tentu bunda juga berharap acara ini dapat mengasah dan melatih mental ananda-ananda semua. Berharap di masa liburan ini banyak hal-hal positif yang bisa ananda semua lakukan dibandingkan main HP terus.” Ucap bunda Nani anggota Dikdasmen PDM Buleleng ini mewakili Ketua.

Pembukaan yang juga dihadiri oleh orang tua peserta, menyajikan beberapa kesenian antara lain seni tari dan seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang kesemuanya diperagakan oleh siswa dan siswi SD Muhammadiyah Singaraja.

Dengan arahan yang sangat apik dari para pengajar SD Muhammadiyah Singaraja penampilan para siswa dan siswi SD Muhammadiyah Singaraja ini mampu menyemarakan dan menggembirakan para peserta Akademi Liburan pada saat acara pembukaan.

Diakhir kegiatan Akademi Liburan ini para peserta akan diajak melakukan kegiatan di alam terbuka atau outbound sekaligus menyaksikan demonstrasi Aeromodeling.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!