30.7 C
Jakarta

Peresmian Gedung Aula TK ABA Plotengan dan Pengajian Ahad Pon Aisiyah Cabang Tempel

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – TK ABA Plotengan Pondokrejo Tempel menggelar acara kelulusan siswa dan juga peresmian gedung aula di TK ABA Plotengan, Pondokrejo, Tempal pada Ahad (26/6/2022). Acara diawali dengan sambutan Ketua PCA Tempel, Suratinah Albani dilanjutkan dengan sambutan Lurah Pondokrejo Widayatma dan sambutan anggota DPRD Sleman dr. Raudi Akmal. Bertindak memberikan tausyiah Sri Purnomo, Bupati Sleman periode 2010 – 2020.

Selain itu juga digelar pengajian rutin yang dilaksanakan hari Ahad Pon, yang merupakan pengajian perdana pasca pandemi. Meski diwarnai hujan deras tidak menyurutkan semangat peserta pengajian yang dihadiri oleh kurang lebih 300 orang ibu ibu Aisiyah se-Cabang Tempel.

Selain dihadiri lurah Pondokrejo dan anggota DPRD Sleman Raudi Akmal, turut hadir ibu Lurah Sumberrejo PRA se Kapanewon Tempel, PRM Pondokrejo, Dukuh Ngentak, tokoh masyarakat dusun Ngentak dan Plotengan.

Kepala TK ABA Plotengan ketika memberikan sambutan dan menyerahkan secara simbolis tanda kelulusan kepada siswanya menyampaikan harapannya semoga dengan ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak, menjadi amal jariyah baik pengasuh, donatur yang memberikan shodaqoh, dan juga keluarga yang memberikan tanah wakaf untuk didirikan bangunan TK ABA.

Drs H. Sri Purnomo, MSI, Bupati Sleman 2 periode 2010 – 2020, yang hadir untuk memberikan tausiyah singkat pada Pengajian Ahad Pon Aisiyah Cabang Tempel dan meresmikan Gedung Aula TK ABA Plotengan.  “ TK ABA adalah salah satu amal usaha Muhammadiyah  yang bergerak dalam bidang pendidikan  untuk anak usia dini menjadi tempat yang tepat untuk memberikan bekal  pondasi berupa ilmu agama yang benar, baik aqidah, ibadah, akhlaq, maupun mu‘amalah,” tandas Sri Purnomo.

Sementara Ustadz Sugiharto.S.Ag. ketua PRM Pondokrejo dalam tausiyahnya  membahas pentingnya infak shodaqoh wakaf  bagi Muhammadiyah untuk berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat dan kemanusiaan melalui pendayagunaan zakat, infak, shodakoh. Pembangunan Gedung Aula TK ABA sendiri dikerjakan secara swadaya dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp100 juta dari pendayagunaan Ziswak dari jamaah dan berlangsung selama 6 bulan yang dimulai awal tahun. Panitia pembangunan dari PRA dan PRM Pondokrejo secara intens mengumpulkan dana, untuk membangun TK ABA di atas lahan seluas 100 meter persegi.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Drs. H. Sri Purnomo, MSI didampingi Ketua PCA Tempel, Ketua PRA Pondokrejo, Ketua PRM Pondokrejo, Lurah Pondokrejo, dr. Raudi Akmal, Kepala Sekolah TK ABA Plotengan.

Disela acara juga  dilakukan pelayanan kesehatan berupa cek kolesterol asam urat gula dan pengobatan ringan serta nampak hadir mengamankan dan melancarkan jalannya acara dari personil KOKAM Tempel. (dikutip dari buletinsleman.com)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!