30.3 C
Jakarta

Alhamdulillah! 200 Siswa Boarding SMP Mutual Kota Magelang Mendapat Kesempatan Vaksin

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM– Sebanyak 200 siswa boarding SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang telah mendapatkan vaksinasi disekolah. Ini merupakan kerjasama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Magelang dalam program vaksinasi di pondok pesantren.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (08/09) ini melibatkan tenaga medis dari RS. Budi Rahayu Kota Magelang.

Wasi’un selaku kepala sekolah menyambut baik program vaksinasi berbasis pesantren yang diberikan oleh kemenag. Menurutnya, ini menjadi bagian dari ikhtiar dimasa pandemi yang juga belum berakhir.

“Untuk saat ini yang mendapat vaksin merupakan siswa-siswi yang masuk program boarding. Pasalnya, dari kemenag khusus untuk pondok pesantren”, katanya.

Sementara itu, dirinya melanjutkan bahwa di SMP Mutual ada dua program, yaitu boarding dan fullday. Sedangkan, untuk fullday sudah diajukan melalui Dinas Kesehatan Kota Magelang.

“Untuk yang fullday kita baru nunggu program dari pemerintah nantinya”, ujarnya.

Ditambahkan, bahwa para siswa mendapatkan vaksin jenis sinovac. Dirinya juga mengajak warga sekolah tetap menjaga protokol kesehatan dan juga imun tubuh.

“Alhamdulillah, para pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Mutual sudah vaksin semuanya”, terangnya.

Dirinya juga menghimbau untuk tetap patuh dengan prokes. Meskipun sudah vaksin, itu bukan berarti mengabaikan himbauan-himbauan pemerintah soal prokes.

“Terimakasih Kementrian Agama Kota Magelang dan Tim Medis yang sudah memberikan layanan yang terbaik. Semoga pandemi segera berlalu”, paparnya.

Puja Ilwan Kusuma, salah satu siswa yang mendapatkan vaksinasi sempat merasa takut. Pasalnya harus disuntik.

“Takut juga karena disuntik. Namun, tidak apa-apa. Hanya perasaan saja dengan jarum suntik yang membuat deg-degan”, katanya setelah divaksin.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB. Hadir pula tim gugus Covid-19 Kec. Magelang Selatan dan juga Bhabinkamtibmas Kel. Rejowinangun Selatan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!